Menko PMK berikan penghargaan KPM naik kelas di Pekalongan

id Menko PMK, penghargaan KPM

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz memberikan penghargaan pada keluarga penerima manfaat yang sudah keluar dari program keluarga harapan (PKH). (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memberikan penghargaan pada keluarga penerima manfaat yang naik kelas yaitu mereka yang sudah dinyatakan sebagai keluarga mampu dan keluar dari program keluarga harapan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa malam.

"PKH yang sudah naik kelas ini, kami berikan akses permodalan usaha baik melalui ultra mikro maupun kredit usaha rakyat (KUR)," katanya usai memberikan penghargaan pada PKM yang sudah keluar dari PKH di Pekalongan.

Menko PMK juga menyampaikan apresiasinya pada para pendamping dan Wali Kota Pekalongan yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Baca juga: Menko: Penanganan pasien COVID-19 di RSUD Bendan ditingkatkan

"Kami senang sekali karena saat ini (di Kota Pekalongan) sudah ada 300 keluarga penerima manfaat yang sudah naik kelas. Ini prestasi yang luar biasa atas Pemerintah Kota Pekalongan dalam upaya mengentaskan kemiskinan," katanya.

Ia mendorong pada keluarga penerima manfaat yang sudah keluar dari PKH bisa sebagai pelaku usaha maupun dapat lapangan pekerjaan yang layak.

"Jangan sampai (KPM) yang sudah keluar dari PKH kembali lagi menjadi PKH ulang karena jika mereka turun menjadi penerima PKH lagi maka kembali akan lebih sulit. Seperti seorang sakit TBC jika gagal maka pengobatannya akan lebih sulit," katanya.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz mengatakan Menko PMK sudah memberikan sejumlah catatan terkait penanganan COVID-19 dan program keluarga manfaat di daerah ini.

"Beliau (Menko PMK,) akan memberikan bantuan sarana dan prasarana mengenai masalah itu. Kami akan segera menindaklanjuti dengan mengirim surat resmi meski beliau sudah siap untuk membantu," katanya.***3***

Baca juga: Menko PMK apresiasi pengelolaan e-warung di Pekalongan
Baca juga: Menko PMK: Pandemi momentum instal ulang transformasi ekonomi desa
Baca juga: Menko PMK: Peran perawat sangat penting dalam penanganan COVID-19

Pewarta : Kutnadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar