KAI salurkan CSR untuk penyandang disabilitas di Aceh

id Penyandang disabilitas,pemerintah,kai,acej,divre,plt,bantuan,rp 75 juta

PT KAI menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas di Banda Aceh

Aceh Besar (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Subdivre I.1 Aceh menyalurkan bantuan senilai Rp75 juta kepada penyandang disabilitas dalam rangka memperingati HUT ke-75 perusahaan tersebut.

“Bantuan yang kita serahkan ini melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,” kata Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Subdivre I.1 Aceh, Zukhriadi di Banda Aceh, Rabu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana difabel kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa.

Baca juga: HUT KAI, Presiden: Kereta api transportasi murah, aman, dan nyaman

Ia menjelaskan bantuan tersebut diberikan kepada Yayasan Sahabat Difabel Aceh, Yayasan Penyantunan Penyandang Cacat (YPPC) Banda Aceh dan SLB Yayasan Bunda Saifullah Meutuah (SLB YBSM).

Ia mengatakan di momen hari jadi tersebut, pihaknya ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi.

Baca juga: KAI berkembang mengikuti perubahan zaman, kata Menhub

Baca juga: Jalur KA Besitang Sumut - Langsa Aceh diuji coba


Zukhriadi menyebutkan bahwa program tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah operasi PT Kereta Api Indonesia (Persero), mulai dari Aceh sampai Jember dengan total bantuan sebesar hampir Rp1,075 miliar.

Ia menambahkan total bantuan yang Kereta Api Indonesia berikan bermakna angka 1 untuk Indonesia dan 75 adalah usia perjalanan Kereta Api Indonesia.

Wakil Ketua Yayasan Penyantunan Penyandang Cacat (YPPC) Banda Aceh, T Lembong Misbah menyampaikan terima kasih kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) atas bantuan yang diberikan tersebut.

Baca juga: Peringati HUT ke-75, KAI Daop 1 beri diskon tiket kereta jarak jauh

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar