ACT Maluku sumbang puluhan APD untuk tenaga medis RSUD Haulussy Ambon

id ACT Maluku, RSUD Haulussy,Ambon,Covid-19

ACT Maluku memberikan sumbangan puluhan APD untuk tenaga medis di RSUD Haulussy Ambon (Maya)

Ambon (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Maluku menyumbangkan puluhan perlengkapan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, khususnya dokter yang menangani pasien COVID-19 di RSUD Haulussy Ambon.

“Menurut data tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku, jumlah pasien positif kian meningkat menjadi 2,206 kasus. Karena itu kami memberikan bantuan kepada tim medis yang membantu penanganan wabah virus corona itu," kata Staf Program ACT Maluku Muhammad Syamsudi di Ambon, Senin.

Baca juga: ACT bentuk program wakaf untuk terdampak COVID-19

Dia mengatakan bantuan itu wujud kepedulian ACT Maluku kepada para pasien dan tenaga medis yang menangani penyebaran COVID-19.

"APD itu untuk mencegah tenaga medis terpapar penyakit itu," katanya.

Baca juga: ACT Sulteng bantu pulihkan ekonomi penyintas bencana gempa Padagimo

Adapun APD yang disumbangkan berupa alat coverall, nurse cap, dan masker.

Yongki Mayaut, pegawai seksi pelayanan medis RSUD Haulussy menyatakan pihak rumah sakit itu sangat mengapresiasi bantuan dari ACT Maluku.

Baca juga: ACT salurkan bantuan air bersih untuk warga Lombok Timur

"Kami mempunyai tekad dan komitmen agar kita semua cepat bisa keluar dari wabah ini. Saya mewakili Direktur RSUD Haulussy sangat berterima kasih kepada ACT, yang telah peduli memberikan alat pelindung diri untuk tenaga medis di sini. Semoga bantuan ini bermanfaat, agar wabah ini cepat usai,” katanya.

Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar