Korlantas bagikan 1.500 paket sembako ke sopir angkot di Cibinong

id Korlantas bagi sembako

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kiri) dalam kegiatan pembagian paket sembako kepada sopir angkot di kawasan Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/10/2020) (ANTARA/Ho-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket sembako kepada sopir angkot di wilayah Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jumat.

"Pada kesempatan ini, kami memberikan sebanyak 1.500 bantuan kemanusiaan paket sembako kepada rekan-rekan sopir angkot," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Korlantas sebar stiker "Ayo Pakai Masker" di terminal dan tempat umum

Baca juga: Korlantas bagikan 1.000 sembako ke ojek pangkalan di Stasiun Cibinong


Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 itu, Korlantas Polri turut membagikan masker dan menempelkan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker".

Istiono mengatakan pembagian masker dan penempelan stiker dilakukan untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Korlantas Polri juga mengadakan bakti kesehatan dengan menggelar kegiatan tes cepat gratis kepada para sopir angkot. Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, bakti kemanusiaan yang diadakan Korlantas Polri bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) diselenggarakan di seluruh Indonesia, dengan total paket sembako yang telah dibagikan sebanyak 200 ribu paket.

Baca juga: Rayakan Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus

Korlantas Polri memperingati Hari Lalu Lintas pada tanggal 22 September 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas Polri menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern, dan terpercaya‎ atau promoter.

Namun, tidak ada perayaan besar-besaran yang digelar mengingat masih terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, Korlantas Polri terima penghargaan

Baca juga: Hari Lalu Lintas Korlantas bagikan 3.000 sembako untuk pengayuh becak

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar