Transjakarta beri kemudahan top up tiket melalui aplikasi Tije

id Transjakarta,Achmad Izzul Waro,Aplikasi Tije,Top Up Tiket

Transjakarta beri kemudahan top up tiket melalui aplikasi Tije

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Susilo Dewanto (kanan) dan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transkakarta), Achmad Izzul Waro (kiri) saat peluncuran Aplikasi Mobile Tije untuk mempermudah warga dalam menggunakan transportasi umum, Sabtu (2/10/2020). (Humas Transjakarta)

Jakarta (ANTARA) - BUMD TransJakarta memberikan kemudahan layanan pengisian saldo (top up) tiket menggunakan  aplikasi berbasis telepon pintar Tije.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta (Transkakarta) Achmad Izzul Waro mengatakan layanan ini  bisa diunduh melalui platform IOS ataupun Android, untuk mendukung penerapan sistem satu orang satu kartu yang juga diberlakukan Sabtu ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: DKI optimistis aplikasi Tije TransJakarta mampu tekan COVID-19

"Dengan menggunakan teknologi tanpa sentuh, menggunakan satu kartu satu orang , ini sangat kami tekankan untuk memastikan upaya yang dilakukan Pemprov DKI untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 dapat dilakukan secara disiplin tanpa kecuali," kata Izzul di Jakarta, Sabtu.

Transjakarta yang merupakan jaringan bus khusus terintegrasi (Bus Rapid Transit) terpanjang di dunia, Sabtu ini meluncurkan aplikasi mobile Tije dengan berbagai fitur di dalamnya yang disebut dapat memberikan asistensi yang semakin sederhana, ramah, canggih dan tanpa sentuh dari pelanggan setianya.

Fitur-fitur tersebut dapat digunakan warga DKI di manapun berada termasuk dari rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta jilid II ini.

Baca juga: Pencuri suku cadang bus TransJakarta ditangkap

Adapun fitur canggih ini menjadi transportasi dalam genggaman, tertanam dalam applikasi Tije berupa:
1. Transfer Tiket: membelikan tiket untuk teman, kesayangan, keluarga atau siapapun melalui aplikasi Tije di telefon genggamnya;
2. Digital QR Ticketing : kepraktisan membeli tiket tanpa buka dompet dan mengambil kartu dapat dilakukan pada applikasi Tije;
3. Smart Assistance : merupakan asisten pribadi dalam genggaman yang mengingatkan agenda atau rencana bepergian menggunakan layanan terintegrasi Tije maupun Jaklingko;
4. Estimasi Kedatangan bus secara real time: pelanggan dan warga DKI kini tidak perlu membuka berbagai aplikasi atau ke halte untuk mengetahui estimasi kedatangan bus, cukup dalam telefon genggam pada aplikasi Tije.

Baca juga: PSBB diperpanjang, TransJakarta tak ubah waktu operasional

Dalam fitur transfer tiket, disebutkan bahwa kecepatan transfer tiket mencapai maksimal lima detik dengan kapasitas internet yang memadai. Kemudian kecepatan tap in pada gate koridor ditemukan mencapai dua hingga tiga detik.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar