Dani Carvajal terancam absen dua bulan karena cedera

id dani Carvajal,Real Madrid,La Liga,Liga Spanyol

Dani Carvajal terancam absen dua bulan karena cedera

Pemain Real Madrid Dani Carvajal berebut bola dengan pemain Sevilla Nemanja Gudelj pada pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, 18 Januari 2020. Carvajal mengalami cedera ligamen lutut yang memaksanya absen hingga dua bulan. (ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/pras).

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengumumkan Dani Carvajal mengalami cedera ligamen lutut dan media Spanyol melaporkan bek kanan tersebut akan absen hingga dua bulan.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Dani Carvajal oleh Layanan Medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera ligamen lateral internal lutut kanan," kata Madrid seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pemain berusia 28 tahun ini terancam absen empat pertandingan penyisihan grup Liga Champions dan pertandingan internasional Spanyol mendatang melawan Portugal, Swiss dan Ukraina.

Cedera ini memaksa Alvaro Odriozola menjadi pengganti Carvajal. Opsi lain yang bisa dilakukan oleh Zidane adalah memainkan pemain sayap kanan Lucas Vazquez pada posisi bek kanan atau menempatkan bek kiri Ferland Mendy di sisi kanan.

Carvajal akan absen dalam El Clasico akibat cedera ini sekaligus menepi dari pertandingan La Liga lainnya termasuk melawan Levante, Cadiz, Huesca, Valencia dan Villarreal.

Cedera Carvajal terjadi selang dua hari setelah Real Madrid mengumumkan Eden Hazard cedera, sementara Eder Miliato dan Toni Kroos absen karena alasan yang sama.

Baca juga: Sergino Dest resmi jadi pemain Barcelona
Baca juga: Zidane tak puas walau Madrid menang

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar