Penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 semuanya memiliki riwayat perjalanan
Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam waktu 24 jam terakhir bertambah tujuh orang sehingga total kasus menjadi 249 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Selasa, mengatakan tujuh pasien terkonfirmasi positif COVID-19 baru, yakni perempuan umur 28 tahun dari Kapanewon Semanu yang memiliki riwayat bekerja di Yogyakarta.

Baca juga: Dinkes Gunung Kidul masih melakukan swab massal di lokasi berisiko

Anak perempuan umur 10 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat pelaku perjalanan, perempuan umur 32 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat pelaku perjalanan, perempuan umur 21 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat pelaku perjalanan.

Perempuan umur 29 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat pelaku perjalanan, laki-laki umur 65 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dalam pelacakan petugas puskesmas dan laki-laki umur 80 tahun dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat kontak dengan anak dari Jakarta.

Baca juga: Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kulon Progo bertambah 6 orang

"Penambahan pasien terkonfirmasi COVID-19 semuanya memiliki riwayat perjalanan. Selama ini, semua pasien konfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul berasal dari riwayat perjalanan dari luar daerah," kata Dewi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, jumlah suspek sebanyak 1.834 dengan rincian 1.752 discarded, 28 dalam pemantauan, dua dirawat dan 36 meninggal dunia.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 49

Total spesimen sebanyak 5.540 dengan rincian 5.131 hasil negatif, 249 kasus positif, dan 160 spesimen dalam proses.

"Dari 249 kasus konfirmasi positif COVID-19 dengan rincian, 218 kasus sembuh, 22 kasus dalam perawatan dan sembilan meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 77 orang

Pewarta: Sutarmi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020