Penjualan Kia naik, Carnival terbaru laris di Korea Selatan

id kia,penjualan kia

All-new Kia Carnival. (ANTARA/Kia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah terseok-seok karena dampak COVID-19 sejak Maret lalu, penjualan Kia Motors Corporation pada September 2020 naik 10,3 persen dibanding bulan sama tahun lalu, mencapai 260.023 unit.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, model SUV Sportage masih mencatatkan penjualan terbesar dengan 33.999 unit, diikuti SUV Seltos dengan 31.144 unit, dan kemudian sedan K5 25.365 unit, menurut Kia dalam laporan terbarunya, dikutip Jumat.

Penjualan domestik Kia di Korea Selatan mengalami lonjakan 21,9 persen dari tahun sebelumnya dengan 51.211 unit, didorong oleh penjualan yang kuat dari MPV Carnival (bernama Sedona di beberapa pasar).

Baca juga: Melongok Kia Sorento baru, SUV interior mewah hadir akhir tahun

Baca juga: Kia jual 216 ribu kendaraan Agustus, SUV merajai


Penjualan di pasar luar negeri naik 7,7 persen dari tahun sebelumnya menjadi 208.812 unit. Pertumbuhan dipimpin oleh SUV termasuk Seltos dan Sportage, dan sedan K3 (dijual sebagai Forte di beberapa pasar).

Terlepas dari lingkungan bisnis yang sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, Kia terus berupaya untuk mendiversifikasi layanan mobilitas dengan meluncurkan layanan mobilitas baru, 'KiaMobility’, jelas Kia.

Layanan mobilitas baru Kia itu memungkinkan pengguna menyewa kendaraan dari diler Kia dari mulai hanya satu hari hingga satu tahun penuh.

Perusahaan mengharapkan hasil penjualan yang solid akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini berkat jajaran SUV yang diperluas termasuk SUV Sonet, yang dirilis di India bulan lalu, dan model bensin Sorento yang akan dirilis pada kuartal keempat.

Baca juga: Kia Carnival baru siap beredar, gaya dan kenyaman jadi senata

Baca juga: Kia ungkap interior Carnival 2020

Baca juga: Kia akhirnya tampilkan wujud asli Carnival generasi keempat

Pewarta : Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar