Kegiatan BKPRMI di Kota Tual-Maluku harus jaga protokol kesehatan

id BKPRMI Maluku,kegiatan basis masjid,protokol kesehatan,covid-19,Kota Tual,Maluku Tenggara,Kapolda Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, Kamis (8/10/2020) di Ambon, menerima kunjungan Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku yang dipimpin Salmin Sanduan berkaitan pelaksanaan kegiatan basis pemuda masjid di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara pada 30 Oktober 202. (FOTO ANTARA/daniel leonard)

Ambon (ANTARA) - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar mengingatkan kegiatan basis pemuda masjid yang akan diselenggarakan Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara pada akhir Oktober 2020 menjaga penerapan  protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, mengingat Kota Tual masuk wilayah zona oranye dan kegiatan ini melibatkan kurang 100 orang, maka protokol kesehatan betul-betul harus dijaga," katanya di Ambon, Jumat.

Pada Kamis (8/10) Kapolda menerima kunjungan delegasi DPW BKPRMI Maluku yang dipimpin Salmin Sanduan.

Kapolda mengingatkan bila kegiatan tersebut dilangsungkan maka seluruh peserta tetap menjaga jarak, memakai masker, dan jangan sampai kegiatan yang baik ini menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19.

Ia juga meminta panitia penyelenggara juga melaporkan kegiatan itu kepada Kapolres Maluku Tenggara sehingga Kasat intel Polres setempat membuat surat terkait pembatasan orang dalam kegiatan ini,

"Semoga aktivitasnya berjalan sesuai yang diharapkan," katanya.

Jenderal polisi bintang dua ini juga meyakini bahwa membangun negeri ini menjadi aman dimulai dari rumah ibadah.

Remaja masjid, kata dia, merupakan sebuah organisasi yang mewadahi aktivitas remaja Muslim dalam memakmurkan masjid, sekaligus menjadi salah satu alternatif wadah pembinaan remaja yang baik dan dibutuhkan umat.

Dengan berorientasi pada aktivitas kemasjidan, keislaman, keilmuan, keremajaan dan keterampilan, kata dia, organisasi ini dapat memberikan kesempatan bagi anggotanya mengembangkan diri sesuai bakat dan kreativitas mereka di bawah pembinaan pengurus masjid.

Pengurus BKPRM Indonesia, Salmin Sanduan menjelaskan kegiatan basis pemuda masjid di Kota Tual ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2020 sehingga pihaknya meminta dukungan Kapolda Maluku.

Baca juga: BKPRMI: Pemuda masjid harus jadi perekat bangsa

Baca juga: Dengan protokol kesehatan, masjid di Ambon selenggarakan shalat id

Baca juga: Khatib Masjid Raya Alfatah sebut obat ampuh COVID-19 kesabaran-iman


 

Pewarta : Daniel Leonard
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar