Kasus COVID-19 di Bulgaria capai rekor tertinggi harian baru

id Bulgaria,kasus corona bulgaria,covid-19 di bulgaria,kasus covid bulgaria

Kasus COVID-19 di Bulgaria capai rekor tertinggi harian baru

Para pekerja menyemprotkan disinfektan di luar gereja St Nedelya, menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19), menjelang layanan Minggu Palma Ortodoksdo Sofia, Bulgaria, Sabtu (11/4/2020). REUTERS/Stoyan Nenov/hp/cfo (REUTERS/STOYAN NENOV)

Sofia (ANTARA) - Bulgaria pada Jumat melaporkan 516 kasus baru infeksi virus corona (COVID-19), dan memecahkan rekor tertinggi kasus harian selama tiga hari berturut-turut sejak dimulainya pandemi pada Maret, menurut data resmi pemerintah.

Negara Balkan itu sekarang memiliki 23.279 kasus COVID-19, termasuk 880 korban jiwa.

Sebanyak 1.063 orang dirawat di rumah sakit dan 56 orang dalam perawatan intensif, berdasarkan data dari platform informasi virus corona.

Terlepas dari lonjakan kasus infeksi corona dalam beberapa hari terakhir, menteri kesehatan Bulgaria mengatakan negara itu masih dalam keadaan relatif baik dibandingkan dengan negara-negara Uni Eropa lainnya yang dilanda gelombang kedua COVID-19.

Untuk itu, menkes Bulgaria mengesampingkan pemberlakuan pembatasan sosial baru untuk saat ini.

Lebih dari 36,29 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh virus corona baru secara global dan 1.054.443 orang telah meninggal akibat COVID-19, menurut penghitungan Reuters.

Kasus infeksi virus corona baru telah dilaporkan di lebih dari 210 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di China pada Desember 2019.

Sumber: Reuters
Baca juga: Hentikan penyebaran virus corona, Bulgaria umumkan keadaan darurat
Baca juga: Dimitrov sumbang alat bantu pernapasan di Bulgaria
Baca juga: Perkembangan virus corona, Bulgaria dan Moldova laporkan kasus pertama

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar