Wonosobo (ANTARA News) - Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Jawa Tengah, sebagai tokoh yang memberi kontribusi besar bagi pembangunan dan kesejahteraan provinsi itu.

Penghargaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Tengah, di Wonosobo, Sabtu malam itu, juga diberikan kepada 18 tokoh dan korporasi yang memberi kontribusi bagi kemajuan Jawa Tengah.

Tokoh-tokoh itu adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Alex Bambang Riatmodjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraeni, Dokter Spesialis Rumah Sakit Kariadi Semarang Soemantri Hardjojuwono, Pimpinan Bank Indonesia Semarang Zaeni Aboe Amin, serta politikus Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan.

Kemudian seniman campursari Didi Kempot, peraih medali emas dalam pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara Trianingsih, dan penemu pembangkit listrik mini mikrohidro asal Banyumas Sarno Ichwani. Lalu, tiga bupati di Jawa Tengah yakni Bupati Kudus Musthofa, Bupati Wonosobo Kholiq Arif, Bupati Blora Yudhi Sancoyo.

Adapun PT Sido Muncul memperoleh penghargaan sebagai korporasi yang memberi kontribusi besar terhadap pembangunan daerah ini, sementara Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo terpilih sebagai "Person Of The Year".

Ketua PWI Jateng Hendro Basuki mengatakan, prestasi para tokoh yang memperoleh penghargaan ini diharapkan dapat menjadi tauladan dan inspirasi masyarakat dalam membangun dan mendarmabaktikan diri untuk membangun Jawa Tengah.

"Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi masyarakat," katanya.

Penilaian didasarkan atas pengamatan yang dilakukan oleh sebuah tim kecil PWI, contohnya penghargaan kepada Menteri Pertahanan didasarkan atas prestasi dalam pembangunan provinsi, tingkat nasional, bahkan internasional. (*)

I021/Z002/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010