Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat jumlah pasien COVID-19 bertambah 24 orang sehingga kasus positif terjangkit virus corona di wilayah itu menjadi 1.171 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Selasa, mengatakan penambahan 24 pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari Kota Bandarlampung enam orang.

"Kemudian, satu orang dari Kabupaten Lampung Selatan, sembilan orang dari Lampung Utara, lima orang dari Tulangbawang Barat, dan tiga orang dari Pesawaran," kata dia.

Baca juga: Dinkes Lampung telah periksa 15.650 spesimen

Ia juga menyampaikan, dari 24 kasus penambahan ini tujuh pasien merupakan pasien baru dan 17 lainnya dihasilkan dari penelusuran (tracing) kontak dengan beberapa pasien positif sebelumnya.

"Dari 24 pasien positif itu sembilan orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 15 lainnya isolasi mandiri," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pasien sembuh di Lampung juga terus bertambah jumlahnya hingga kini menjadi 845 dari hari sebelumnya yang berjumlah 824 orang.

"Artinya hari ini ada 21 penambahan pasien selesai isolasi," kata dia.

Baca juga: IDI katakan aksi massa bisa picu peningkatan kasus COVID-19

Penambahan pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 tersebut masing-masing dari Kabupaten Lampung Tengah sembilan orang dan enam orang dari Kabupaten Lampung Utara serta Kota Bandarlampung.

Sedangkan, kata dia, untuk pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Provinsi Lampung hari ini ada dua orang sehingga total kasus kematian hingga kini berjumlah 44 orang.

"Kasus meninggal dunia yakni berasal dari Kota Bandarlampung laki-laki 66 tahun dan Kabupaten Pesawaran laki-laki 74 tahun," kata dia.

Baca juga: Dinkes: Satu keluarga dari Kabupaten Lampung Utara positif COVID-19
Baca juga: Hadiri syukuran wisuda, satu warga Bandarlampung positif COVID

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020