Jakarta (ANTARA) - Josh Tiesto Tanto dan Allysa Amelia yang merupakan atlet andalan Sasana Wushu Rajawali Sakti Jakarta Utara sukses mengawinkan medali emas nomor Nan Gun Junior B putra dan putri dalam Kejuaraan Wushu Virtual 2020 khusus Taolu.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Sekolah Pa Hoa Tangerang, Banten, Rabu, Josh yang turun di nomor Nan Gun Junior B Putra tampil begitu sempurna.

"Saya bangga bisa menyumbangkan medali bagi Rajawali Sakti. Ini merupakan hasil kerja keras dan bimbingan pelatih, dan terima kasih atas dukungan semuanya," kata Josh melalui keterangan tertulisnya yang diterima media di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Menpora: kejuaraan wushu bukti kreativitas di saat pandemi
Baca juga: Wushu gelar pelatnas lebih awal untuk antisipasi jadwal padat


Josh menyabet gelar juara setelah membukukan 9,11 poin. Untuk perak direbut Muhammad Naufal Aryasatya Ardhani (Wushu Garuda Jember) dengan 8,98 poin, dan medali perunggu diperoleh rekan seperguruan Josh yaitu Richard Albert Gunawan dengan 8,95 poin.

Di sektor putri, Allysa meraih medali emas dengan 8,98 poin. Medali perak diraih Aqila Ghaida (Wushu Lima Benua Malang) dengan 8,93 poin, dan medali perunggu diperoleh Angelina Michele (Yesanis Surabaya) dengan 8,91 poin.

"Saya senang dan bangga bisa meraih emas. Rasanya puas karena sudah melakukan persiapan selama dua bulan jelang kejuaraan virtual ini. Mudah-mudahan saya bisa kembali menyumbang emas dari nomor Nan Dao nanti," kata Allysa.

Dengan tambahan dua medali emas pada ajang turnamen virtual perdana yang digelar PB Wushu Indonesia ini, Rajawali Sakti Jakarta Utara tetap memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Posisi kedua ditempati Yesamos Surabaya dengan lima emas, enam perak, dan tiga perunggu. Disusul Bandung Taiji Sport di tempat ketiga dengan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu. Garuda Jember berada di posisi keempat dengan masing-masing tiga emas dan perak, serta empat perunggu.

"Tidak gampang merebut gelar juara umum karena atlet-atlet dari sasana lain juga tampil cukup bagus. Mereka yang tampil cukup keren," ujar pelatih Rajawali Sakti, Herman Wijaya, soal peluang merebut gelar juara umum pada turnamen ini.

Baca juga: Untuk tingkatkan prestasi, PB WI terima dana pelatnas Rp6,23 miliar
Baca juga: PB WI apresiasi sertifikasi pelatih wushu dari Kemenpora
Baca juga: Airlangga Hartarto dorong pelatih lahirkan Lindswell baru

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020