Jakarta (ANTARA) - Joaquin Phoenix akan memerankan Napoleon Bonaparte dalam film biografi "Kitbag" karya Ridley Scott yang akan datang tentang kaisar Prancis abad ke-19, dilansir Variety.

"Kitbag" akan berfokus pada asal-usul Napoleon dan hubungannya yang tidak stabil dengan istrinya Josephine. Dia memimpin kampanye militer selama Perang Revolusi Prancis dan menjadi kaisar Prancis dari 1804 hingga 1814, memimpin negara dalam serangkaian pertempuran sebelum akhirnya dikalahkan di Waterloo.

Napoleon pertama kali diasingkan ke pulau Elba dan kemudian ke pulau ke Saint Helena, di mana dia meninggal pada tahun 1821 di usia 51 tahun.

Film tersebut sedang dalam tahap awal perencanaan dan akan diproduksi oleh Disney 20th Century Studio. Proyek ini akan diarahkan dan diproduseri oleh Scott melalui perusahaan produksi Scott Free dengan Kevin Walsh yang juga akan bertindak sebagai produser.

Scott telah menunjuk penulis skenario David Scarpa untuk menulis naskahnya. Scarpa dan Scott sebelumnya berkolaborasi dalam film thriller kriminal tahun 2017, "All the Money in the World".

Scott juga telah menyelesaikan produksi "The Last Duel," yang dibintangi oleh Matt Damon, Adam Driver, Jodie Comer dan Ben Affleck. Dia juga akan memulai produksi film "Gucci" di Italia pada bulan Maret 2021, yang akan dibintangi Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani bersama Robert De Niro, Al Pacino, Adam Driver dan Jared Leto.

Sementara itu, Joaquin Phoenix memenangkan penghargaan aktor terbaik dam Academy Award tahun ini untuk "Joker". Dia juga dinominasikan untuk "Walk the Line", "The Master", dan "Gladiator".

Scott sendiri juga masuk nominasi sebagai sutradara terbaik di Academy Award untuk "Gladiator" serta "The Martian", "Black Hawk Down", dan "Thelma & Louise".

Baca juga: Joaquin Phoenix & Rooney Mara sambut kelahiran anak pertama

Baca juga: "Joker", film dengan keluhan terbanyak di Inggris

Baca juga: Dapat Oscar perdana, Joaquin Phoenix bicara soal ketidakadilan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020