Zoom luncurkan dua paket berbayar

id Zoom,layanan konferensi video,paket baru Zoom,paket Zoom

Zoom luncurkan dua paket berbayar

Ilustrasi Zoom (twitter.com/zoom)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi konferensi video Zoom meluncurkan dua fitur baru yang dinamai OnZoom yang memungkinkan pengguna menjadwalkan dan memonetisasi acara virtual, dan cara baru bagi aplikasi bisnis untuk terintegrasi langsung dengan panggilan Zoom.

OnZoom, dikutip dari The Verge, Kamis, merupakan platform untuk menemukan acara virtual sekaligus memonetisasi acara tersebut dalam berbagai kategori, mulai dari kelas masak hingga stand-up comedy.

Pada dasarnya, acara atau aktivitas apa pun yang mungkin sudah dilakukan melalui Zoom atau perangkat konferensi video lainnya akan tersedia, dilengkapi dengan "alat bawaan" Zoom, seperti penjadwalan dan penjualan tiket, serta promosi acara.

Baca juga: Zoom tambah pengamanan autentikasi dua faktor, begini caranya

Baca juga: Zoom prediksi penjualan naik karena pandemi


Penyelenggara akan membutuhkan akun Zoom berbayar untuk menyelenggarakan acara, namun siapa pun dapat menontonnya. Meski begitu, jumlah peserta akan dibatasi oleh akun berbayar penyelenggara, hingga maksimal 1.000 peserta.

Pembayaran akan diproses melalui PayPal atau dengan kartu kredit, dan tiket acara dapat dibeli. OnZoom saat ini tersedia di Amerika Serikat dalam versi beta dan akan berkembang secara global pada 2021.

Selain itu, untuk paket integrasi Zoom dari aplikasi pihak ketiga, yang dinamai "Zaaps," akan memungkinkan aplikasi terintegrasi dengan panggilan Zoom.

Zoom mengatakan lebih dari 35 perusahaan membangun integrasi, termasuk Asana, Atlassian, Box, Cameo, Chorus, Coda, Coursera, Docket, Dot Collector, Dropbox, Gong, Hubspot, Kahoot, Kaltura, LoomieLive, LucidSpark, Miro, Mural, PagerDuty , Pitch, Remix Labs, Rev, Salesforce, ServiceNow, Slack, Slido, Superhuman, SurveyMonkey, Thrive Global, Unsplash, Woven, Wrike, WW dan Zendesk.

Namun, belum diketahui kapan akan benar-benar tersedia.

"Zapps membantu memunculkan semua aplikasi yang Anda butuhkan untuk menjadi produktif dan memungkinkan arus informasi antar tim sebelum, selama, dan setelah rapat," kata Zoom.

"Bayangkan Zapps sebagai toko aplikasi yang Anda butuhkan -- dalam rapat Zoom, chat, webinar, panggilan telepon, dan bahkan direktori kontak Anda," lanjut Zoom.

Salah satu integrasi pihak ketiga yang menarik adalah Kahoot, platform populer untuk kuis. Integrasi Kahoot langsung ke Zoom akan dapat membuat pengalaman kuis lebih lancar.

Baca juga: Zoom tambah otentikasi eksternal untuk kelas virtual yang lebih aman

Baca juga: Google Meet buat fitur Q&A, mirip Zoom

Baca juga: Tarif langganan Zoom akan naik 1 Oktober

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar