Perpani optimistis Hanif Wijaya cs gantikan Diananda-Riau Ega

id Pelatnas panahan,Panahan,Perpani,Olimpiade tokyo

Perpani optimistis Hanif Wijaya cs gantikan Diananda-Riau Ega

Pemanah Indonesia Muhammad Hanif Wijaya (kiri) dalam foto arsip 21 Agustus 2018 dalam babak kualifikasi nomor Recurve Individual Putra Cabang Panahan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Aditya Pradana Putra)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) optimistis Hanif Wijaya dan kawan-kawan bisa menggantikan posisi atlet panahan perebut tiket Olimpiade Tokyo Diananda Choirunissa dan Riau Ega Agatha yang dicoret dari Pelatnas.

PB Perpani sebelumnya telah menggelar seleksi Agustus lalu untuk mengisi kekosongan dalam menghadapi persiapan Olimpiade. Hanif Wijaya diproyeksikan mengganti kekosongan satu atlet putra, sementara untuk putri diisi Rezza Octavia dan Dela Berliana.

"Pengganti udah sejak awal pelatnas sudah ada; Hanif Wijaya, Rezza Octavia, sama Dela Berliana," kata manajer pelatnas panahan Izzu Farhan Fajri kepada ANTARA, Kamis.

Izzu mengatakan meski kehilangan dua pepanah terbaiknya namun atlet yang lolos seleksi itu juga memiliki potensi besar. Hanif juga berpengalaman tampil di Olimpiade Rio, Brasil, sampai babak 32 besar.

Baca juga: Tim panahan bidik Yogyakarta jadi tempat uji tanding

Dari rangkaian pelatnas yang digelar di Jakarta sejak Agustus, ketiganya menunjukkan perkembangan yang pesat sehingga dinilai mampu menggantikan Diananda dan Riau Ega.

"Malah dengan masuknya Rezza Octavia ini malah jadi makin bagus (persaingannya)," kata dia.

Sementara atlet putra lain yang diproyeksikan mengganti posisi Riau Ega adalah Hendra Purnama. Hendra sukses meraih medali emas pertamanya pada nomor recurve perorangan putra SEA Games 2019 Filipina.

Saat ini terdapat delapan atlet putra dan putri yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta yakni Hendra Purnama, Arief Dwi Pangestu, Muhammad Hanif Wijaya, Ryan Rafi Adiputro, Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Rezza Octavia, dan Dela Berliana.

Mereka akan menggelar uji tanding di Yogyakarta dalam waktu dekat untuk persiapan menghadapi Olimpiade di Tokyo, Jepang, tahun depan.

Baca juga: PB Perpani tetapkan perubahan tim pelatnas panahan Olimpiade Tokyo

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar