Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan kontes modifikasi digital atau Digimods Contest bertajuk "Suzuki Terus Berinovasi" untuk mobil XL7 dan sepeda motor GSX-R150 yang digelar hingga 31 Desember 2020.

General Manager Strategic Planning Dept PT SIS, Ei Mochizuki, mengatakan bahwa Digimods Contest itu digelar untuk menyambut antusiasme masyarakat terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat, terutama di kalangan anak muda.

"Oleh karena itu, kami mengadakan Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan, baik mobil dengan slogannya 'Your Gear' maupun sepeda motor dengan slogannya yang terkenal 'Nyalakan Nyali'," kata Ei Mochizuki dalam siaran pers, Sabtu.

"Kami harap kegiatan ini bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digital yang hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki,” tambah Ei Mochizuki.

Kontes itu dapat diikuti semua warganet pecinta otomotif dengan mengakses situs web www.suzukitetapmelaju.com. Dengan mengangkat tema “Indonesian Pride”, Suzuki menantang warganet untuk menciptakan konsep modifikasi mereka sendiri untuk mobil XL7 dan sepeda motor GSX-R150.

Warganet juga bisa bernostalgia dengan melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produk mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal pada gelaran digital itu.

Kontes modifikasi digital ini menggandeng Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi selaku Founder NMAA untuk menjadi juri dengan kriteria penilaian berupa estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, serta fungsi kendaraan setelah dimodifikasi.

Penentuan pemenang utama kontes dilakukan melalui voting setelah dipilih empat karya terbaik oleh dewan Juri. Pemenang utama mendapat 1 unit GSX150 Bandit, sedangkan untuk pemenang favorit 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.


Baca juga: Jurus menggerakkan industri otomotif lewat modifikasi

Baca juga: Gunakan coating khusus untuk mobil dengan wrapping sticker

Baca juga: Kemenperin dorong industri modifikasi mobil perdesaan AMMDes Digimodz
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020