Sebagai tindakan pencegahan, semua anggota pemerintah akan diuji pada Sabtu
Wina (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Austria Alexander Schallenberg telah dites positif mengidap virus corona dan mungkin tertular pada pertemuan dengan rekan-rekannya di Uni Eropa pada Senin (12/10).

"Diduga Schallenberg mungkin telah terinfeksi di Dewan Urusan Luar Negeri (Uni Eropa) di Luksemburg pada hari Senin," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Austria, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa Schallenberg tidak memiliki gejala dan telah dites secara rutin.

Infeksi Schallenberg meningkatkan kemungkinan bahwa Dewan Urusan Luar Negeri EU disebut sebagai super spreader, yaitu peristiwa atau orang-orang tidak bergejala yang dapat dengan cepat menularkan virus kepada orang lain.

Menlu Belgia Sophie Wilmes yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan pada Jumat (16/10) bahwa dia akan mengisolasi diri dengan gejala yang dicurigai.

Schallenberg juga menghadiri rapat kabinet pada Rabu (14/10), tetapi anggota kabinet mengenakan masker wajah, kata juru bicara itu. Kabinet Austria merasa ketakutan kurang dari dua minggu lalu ketika seorang rekan dekat Kanselir Sebastian Kurz dinyatakan positif.

"Sebagai tindakan pencegahan, semua anggota pemerintah akan diuji pada Sabtu," kata juru bicara itu.


Sumber: Reuters

Baca juga: Dalam 24 jam terakhir, Prancis catat 25.086 kasus COVID-19

Baca juga: Kasus COVID-19 di Afrika Selatan lampaui 700.000

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020