Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (19/10) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (23/10/2020) pukul 04.00 WIB
Cikarang, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT), mulai Senin (19/10/2020) hingga Jumat (23/10/2020), melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi perkerasan jalan menggunakan material beton atau rigid pavement di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pekerjaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Jasa Marga tunda pekerjaan rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

Hendra mengatakan titik pekerjaan pemeliharaan jalan itu berada di Kilometer (Km) 27+613 hingga Km 27+688 pada lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 75 meter.

Kemudian, Km 33+155 sampai dengan Km 33+185 tepatnya di lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 30 meter.

"Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai Senin (19/10) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (23/10/2020) pukul 04.00 WIB," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut berupa pemberlakuan skema buka tutup lajur di sepanjang titik pekerjaan jalan.

Kemudian, mempersempit area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, serta persiapan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi sudah padat.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini patroli jalan raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan untuk memastikan informasi tersebut diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

"Sosialisasi dilakukan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ungkapnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan tersebut sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan yang ingin mengetahui informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat mengakses call center 24 jam di nomor 14080.

Baca juga: Jasa Marga buka tutup lajur Tol Jakarta-Cikampek KM 41
Baca juga: Jasa Marga lanjutkan rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020