Bandung (ANTARA) -
Pihak kepolisian berupaya mencari mobil yang diduga menabrak mobil yang ditumpangi putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais hingga menyebabkan kecelakaan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Kabupaten Subang, Minggu.
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan upaya pencarian mobil itu dilakukan karena mobil tersebut diketahui kabur usai kejadian.
 
"Pasti kami cari, ada upaya kami mencari," kata Erdi di Bandung, Minggu.

Baca juga: Polisi sebut putra Amien Rais terlibat kecelakaan di Tol Cipali
 
Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu dini hari, pukul 02.20 WIB. Pada saat itu mobil yang ditumpangi Hanafi Rais yang berjenis Toyota Alphard berwarna putih, diduga ditabrak dari belakang oleh mobil yang belum diketahui identitasnya.
 
Alhasil, mobil Hanafi itu terdorong ke depan hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat. Namun kendaraan pengangkut alat berat itu juga belum diketahui identitasnya.

Baca juga: Upaya operator jalan tol tekan angka kecelakaan lalu lintas Tol Cipali
 
Erdi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Hanafi diketahui mengalami luka berat dan harus dilarikan ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.
 
Sedangkan satu orang lainnya yang merupakan supir mobil yang ditumpangi Hanafi, Ferdian Yudha Pratama, mengalami luka ringan.
 
"Barang bukti kendaraan diamankan ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri Subang," kata Erdi.

Baca juga: Tol Cipali dipasang sling baja pembatas jalan, tekan kecelakaan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020