Jakarta (ANTARA) - Hyundai telah memperkenalkan SUV Sante Fe 2021, yang mengusung desain lebih mewah serta mesin lebih gede, 2.5 liter, tidak seperti generasi sebelumnya yang menggunakan 2.0 liter dan 2.4 liter tanpa tersedia versi hibrida.

Hyundai untuk pertama kalinya bakal melengkapi lini Sante Fe dengan propulsi hybrid yang diproduksi di Ulsan, Korea, sedangkan yang bermesin pembakaran internal dibuat di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Alabama, Amerika Serikat.

Santa Fe 2021 bermesin bensin akan tiba di diler-diler Hyundai pada akhir tahun ini, sementara varian hybrid-nya pada kuartal pertama 2021, sebelum pada akhir tahun depan akan dirilis juga varian plug-in hybrid untuk melengkapi.

Hyundai dengan berani mengubah banyak tampilan luar Sante Fe. Grup yang juga membawahi brand Kia ini telah menambahkan gril tiga dimensi yang lebih lebar pada Sante Fe 2021. Panel pintu bawah berhias krom, kap panjang dengan garis karakter yang tegas, dan garis lekukan tegas bagian samping yang menghubungkan lampu LED depan hingga lampu belakang.

Lampu depan Sante Fe baru juga didesain ulang, dengan lampu utama membentuk aksen T, ditambah desain velg baru berdimensi 20 inci. Rel sisi atap juga diperbarui, kaca spion bisa dilipat, terus desain lampu sein baru, ditambah lampu genangan air.

Interior
Interior Santa Fe sekarang menampilkan desain konsol posisi tinggi yang menunjukkan interior SUV premium. Desain konsol tengah mengambang baru menambah kesan lebih lapang di seluruh kabin. Bahan premium yang tersedia, termasuk kulit Nappa yang lembut, bantalan dengan sentuhan lembut, pencahayaan ambient baru, dan tampilan layar sentuh 10,25 inci baru semakin meningkatkan karakter mewah interior.

Panel instrumen tiga dimensi berlapis-lapis dan jahitan kursi yang kontras memberikan sentuhan premium di seluruh kabin. DLO (daylight opening) Santa Fe yang besar meningkatkan perasaan keterbukaan bagi penghuninya dengan cahaya alami yang berlimpah. Selain itu, volume area kargo belakang telah meningkat satu setengah kaki kubik melalui pengoptimalan paket interiorging.

Baca juga: Mengenal mesin baru Hyundai Santa Fe

Baca juga: Hyundai Santa Fe generasi keempat dirilis bulan ini

Baca juga: Hyundai ungkap Santa Fe terbaru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020