PSSI minta timnas U-16 belajar dari uji coba di UAE

id timnas u16,bima sakti,pssi,mochamad iriawan,aa

Para pemain tim nasional U-16 berfoto di Bandar Udara Soekarno-Hatta sebelum terbang ke Uni Emirat Arab (UAE),Tangerang, Senin (19/10/2020), . Di UAE, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti akan menjalani dua laga uji coba kontra UAE. ANTARA/HO-PSSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional U-16 untuk mengambil pelajaran dari dua laga uji coba di Uni Emirat Arab (UAE) melawan tuan rumah pada 21 dan 24 Oktober 2020.

"Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan belajar dari laga uji coba ini," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI yang dipantau di Jakarta, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat melepas timnas U-16 ke UAE pada Senin (19/10).

Baca juga: PSSI: 22 pemain perkuat timnas U-16 di UAE

Iriawan pun ingin timnas U-16 tetap menjaga kebanggaan sebagai perwakilan negara di luar negeri.

"Lambang Garuda di dada kalian jauh lebih berarti dibandingkan nama di punggung," tutur dia.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengapresiasi perhatian dari PSSI yang memutuskan untuk mengirimkan skuatnya ke luar negeri.

Bima pun setuju dengan Iriawan, bahwa pemain harus menjaga sikap dan tindakan sebagai pemain tim nasional Indonesia.

"Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia," kata dia.

Baca juga: Timnas U-16 bertolak ke UAE jalani uji coba

Timnas U-16 terbang ke UAE pada Senin (19/10) pukul 17.55 WIB. Mereka dijadwalkan tiba di Dubai, UAE, pada hari yang sama pukul 22.55 waktu setempat.

Ada 22 pemain yang memperkuat timnas U-16 di UAE. Di sana, timnas U-16 dua kali menghadapi UAE yaitu pada 21 dan 24 Oktober 2020 di Stadion UAE FA, Dubai.

Setelah itu, skuat asuhan pelatih Bima Sakti kembali ke Indonesia pada Minggu (25/10).

Kemudian, timnas U-16 akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Baca juga: Bima nilai pemahaman taktik timnas U-16 semakin baik
Baca juga: Bima: timnas U-16 tetap TC meski Piala Asia diundur

Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar