106 pasien COVID-19 di Nagan Raya sudah sembuh

id Berita Aceh,Berita Aceh Terkini,Berita Aceh Terbaru

Dokumen - Warga mendapatkan sanksi push up karena kedapatan tidak memakai masker saat terjaring tim gabungan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (1/10/2020) ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Suka Makmue, Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 106 pasien terinfeksi virus corona di daerah itu telah sembuh setelah mendapatkan perawatan medis dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Alhamdulillah, sampai hari ini sudah 106 warga sudah sembuh, semuanya sudah beraktivitas seperti biasa," kata Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya Ika Suhannas, Senin di Suka Makmue.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra menjadi 2.675 orang

Menurutnya, hingga saat ini hanya tersisa satu orang lagi pasien COVID-19 yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya.

Pasien yang dirawat ini, kata Ika Suhannas, merupakan pasien berjenis kelamin perempuan dan dirawat setelah melahirkan di rumah sakit.

Baca juga: Jumlah pasien sembuh COVID-19 bertambah 3.919 jadi 289.243 orang

Sedangkan jumlah warga positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri, kata Ika Suhannas, hanya tersisa sekitar delapan orang saja.

Sementara warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya sebanyak 16 orang.

Baca juga: Dinkes Purbalingga: Pasien COVID-19 yang telah sembuh 178 orang

"Tentunya kami berharap tidak ada lagi warga di Kabupaten Nagan Raya yang terinfeksi virus corona," kata Ika Suhannas menambahkan.

Guna menekan angka penularan COVID-19 di daerah ini, pihaknya bersama TNI, Polri dan pihak terkait lainnya terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, dan memakai masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, warga juga disarankan agar menjaga jarak saat bertemu, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, menjaga wudhu, serta menjaga imunitas dengan istirahat yang cukup, tuturnya.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar