Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah menjadi 3.913 orang dari total 4.314 kasus per 20 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa malam, mengatakan pasien sembuh hari ini lebih banyak dari kasus positif baru, yakni tercatat 238 orang.

"Rincian pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh hari ini Kota Kendari 116 orang, Bombana dan Konawe Utara masing-masing tujuh orang, Wakatobi dan Buton Tengah masing-masing satu orang, Buton Utara lima orang, Kolaka 86 orang, dan Kolaka Timur 15 orang," kata Rabiul.

Baca juga: 4.410 pasien COVID-19 sembuh, kasus positif bertambah 3.602

Sementara, data penambahan kasus positif baru di provinsi itu hari ini sebanyak 26 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 4.314 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini Wakatobi, Muna, Buton Selatan dan Baubau masing-masing satu orang, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, dan Buton Tengah masing-masing dua orang, Konawe lima orang, Kolaka tujuh orang dan Kendari empat orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal akibat COVID-19 di provinsi itu tidak ada penambahan, tetap sebanyak 73 orang.

Sebaran 73 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 30 orang, Baubau 15 orang, Kabupaten menjadi Muna enam orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Konawe empat orang dan Buton Selatan dua orang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu, mengingat jumlah kasus positif kian hari semakin bertambah.

Baca juga: Dinkes Purbalingga: Pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah
Baca juga: Pasien COVID-19 Pamekasan yang sembuh capai 310 orang
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 Jakarta pada Senin tembus 80.261

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020