Jakarta (ANTARA) -
Tasyakuran dalam rangkaian HUT Ke-56 Partai Golkar yang digelar pada Rabu (21/10) malam dan dihadiri para senior serta sesepuh partai menunjukkan kesolidan partai berlambang pohon beringin itu.
 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan kehadiran pengurus DPP serta para senior dan sesepuh Partai Golkar dalam acara tasyakuran sebagai bukti soliditas yang terbangun dalam tubuh partai.
 
"Karena penasihat saya ini (Pak Luhut) komandan kedisiplinan se-Indonesia dan didampingi oleh Ketua MPR (Bambang Soesatyo) dan Wakil Ketua DPR (Azis Syamsuddin), dan hadir juga para senior, kita semua kompak dan kita berharap dengan kekompakan ini kita akan mempersiapkan konsolidasi ke depan," ujar Airlangga dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Golkar luncurkan kampanye Gerakan 3M wujudkan tema besar HUT ke-56
 
Tasyakuran Partai Golkar yang digelar di Jakarta, Rabu (21/10) malam dihadiri antara lain Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung.
 
Dari unsur DPP Partai Golkar antara lain Sekjen Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar di antaranya, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Azis Syamsuddin, Roem Kono, Nurul Arifin, dan Nurdin Halid. Hadir pula Ketua Panitia Pengarah HUT Ke-56 Partai Golkar Meutya Hafid dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-56 Partai Golkar Gatot Sudariyono.
 
Airlangga bersyukur dengan kekompakan yang ada, tasyakuran hari ulang tahun Partai Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober, bisa terlaksana tanpa kendala.
 
"Kami bersyukur karena seluruh jajaran Golkar solid, kompak, dan kita merayakan seluruh Indonesia juga secara virtual lewat zoom," tuturnya.

Baca juga: Airlangga: Kader Golkar harus tanamkan rasa peduli pada bangsa
 
Dalam sambutannya, Airlangga juga mengucapkan dirgahayu Partai Golkar ke seluruh pimpinan Partai Golkar di seluruh Indonesia yang menyaksikan acara tasyakuran melalui zoom.
 
Tasyakuran juga disertai pemotongan tumpeng secara bersama-sama dan tausiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar.
 
"Kita telah teruji sebagai partai politik tertua di Indonesia. Partai Golkar telah berpengalaman dalam kiprah dan banyak berkontribusi bagi negara kita. Partai Golkar telah makan asam garam dalam pemerintahan dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia ini. Tentu hal ini patut kita syukuri bersama seperti yang kita laksanakan pada hari ini," kata Airlangga.
 
Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, pada era pandemi COVID-19 ini tidak menyurutkan Partai Golkar untuk selalu berkarya.

Baca juga: Airlangga: HUT Golkar fokus upaya tanggulangi COVID-19
 
"Partai Golkar harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi dalam penanganan kesehatan, memulihkan ekonomi kita dan juga tetap berjuang dalam memenangkan kontestasi Pilkada 2020 pada 270 daerah di Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020