Borneo FC ikat pemain timnas U-19 Komang Teguh

id Komang teguh,Timnas U-19,Borneo FC,Liga Indonesia

Arsip - Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Komang Teguh Trisnanda (kedua kiri) berebut bola dengan tiga pesepak bola Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). ANTARA FOTO/HO/AFC/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Borneo FC resmi mengikat pemain tim nasional Indonesia U-19 Komang Teguh Trisnanda untuk menjadi bagian dari tim berjuluk Pesut Etam dalam mengarungi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dalam laman resmi klub, Kamis, Komang Teguh disodorkan kontrak jangka panjang yakni selama empat tahun sebagai bagian proyeksi tim masa depan.

"Komang sangat potensial bagi saya karena saya sudah melihat bagaimana dia bermain bersama Timnas Indonesia. Apalagi dia belum mendapatkan klub di sini. Saya ingin dia dapat merasakan atmosfir bermain di Liga Indonesia agar kemampuannya semakin terasah," ujar Presiden Borneo FC Nabil Husein.

Baca juga: Ketum PSSI ingatkan timnas U-19 agar tak cepat puas
Baca juga: Shin Tae-yong berharap Liga 1-2 segera bergulir demi Piala Dunia U-20


Saat ini, Komang masih berada di Kroasia mengikuti pemusatan latihan timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong. Perekrutan Komang ini berdasarkan hasil analisis pelatih Mario Gomez yang kepincut atas penampilannya.

Selain berkiprah bersama timnas U-19, Komang juga tercatat pernah bergabung dengan timnas U-16 bersama dengan salah satu pemain muda Borneo FC lainnya Fajar Fathur Rahman.

Menurut Nabil, alasan merekrut pemain kelahiran Denpasar ini karena ingin agar Komang dapat mengasah kemampuannya di klub profesional. Apalagi Komang belum tercatat sebagai pemain di salah satu klub Liga 1.

Ia pun berharap dengan hadirnya pemain berposisi bek ini bisa membuat skuad Pesut Etam semakin kuat di lini pertahanan dan membuat tim menjadi lebih baik lagi.

“Semoga dengan bergabungnya Komang di sini bisa membuat Borneo menjadi lebih baik lagi dan semakin Manyala. Selamat bergabung di Borneo FC, Komang," kata Nabil.

Baca juga: Timnas U-19 TC di Prancis Desember 2020-Januari 2021
Baca juga: Robert Alberts minta PSSI tetapkan standarisasi bursa transfer
Baca juga: Bhayangkara FC lelah menunggu nasib kompetisi

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar