Kabupaten Sabu Raijua pertahankan status nihil kasus COVID-19

id daerah tanpa covid,sabu raijua,covid ntt,penanggulangan covid

Seorang polisi memberikan masker kepada pengendara dalam kampanye pencegahan COVID-19 di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. ANTARA/HO-Polres Sabu Raijua/aa.

Kupang (ANTARA) - Kabupaten Sabu Raijua masih mempertahankan status sebagai satu-satunya daerah yang nihil kasus COVID-19 di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur menurut pejabat Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, mengatakan bahwa di antara 22 kabupaten/kota yang ada di Nusa Tenggara Timur hanya Sabu Raijua yang tanpa temuan kasus COVID-19 sejak penularan virus corona mulai merebak di wilayah Indonesia pada Maret 2020 sampai sekarang.

"Sampai saat ini memang tidak ada temuan kasus COVID-19 di Sabu Raijua, sehingga harapkan kami agar warga daerah itu tetap mempertahankan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19," katanya.

David menekankan bahwa sebagai satu dari sembilan kabupaten yang tahun ini akan menggelar pemilihan kepala daerah, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua harus memastikan protokol kesehatan dijalankan oleh seluruh warga dalam setiap kegiatan supaya wilayahnya bisa tetap bebas dari penularan COVID-19.

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, ia melanjutkan, setidaknya harus memastikan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dijalankan dalam seluruh kegiatan masyarakat.

Baca juga:
GTPP: Satu kabupaten di NTT belum dijamah COVID-19
Menjaga Kabupaten Sabu Raijua tetap bebas COVID-19

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar