OJK beri penghargaan TPKAD kepada tujuh daerah di Sulsel

id OJK Sulampua,TPKAD, Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel bersama kepala daerah yang telah menerima penghargaan TPKID dari OJK di Hotel Rinra Makassar, Senin (26/10/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Wilayah Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua) memberikan penghargaan kepada tujuh daerah di Sulawesi Selatan sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah kepada bupati dari tujuh daerah yang terpilih sebagai daerah pada percepatan akses keuangan di Makassar, Senin.

Bone dinobatkan sebagai daerah terbaik TPAKD. Daerah lain yang juga meraih penghargaan seperti Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Luwu, Sidrap, Bantaeng, dan Selayar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami memberikan apresiasi kepada OJK yang telah memberikan penghargaan TPAKD," kata Nurdin Abdullah.

Menurut dia, setelah 22 daerah yang masuk dalam daftar TPAKD dan selanjutnya akan menyusul lagi dua daerah lainnya yang belum masuk yakni Soppeng dan Luwu Timur.

"Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden," jelasnya.

Pada acara yang dirangkaikan dengan peluncuran kredit untuk melawan rentenir itu, Nurdin Abdullah memaparkan sejumlah program pembangunan yang bertujuan menggerakkan stimulus keuangan di antaranya pembangunan Stadion Mattoanging, pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, pembangunan twin tower, dan mempermudah akses ke daerah tujuan wisata; Toraja, Luwu, dan Selayar.

Gubernur berharap kepada seluruh bupati dan wali kota yang ikut pada kegiatan Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku) oleh OJK Regional VI Sulampua agar memanfaatkan waktu ini.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar