Diknasbud Kalbar: Aplikasi Goodedu solusi belajar daring

id belajar daring,aplikasi goodedu,diknasbus Kalbar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Sugeng Hariadi bersama Direktur Utama Goodedu, Firman Cahyadi saat secara simbolis meluncurkan Aplikasi Goodedu. ANTARA/HO

Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Sugeng Hariadi menyatakan hadirnya aplikasi Goodedu menjadi solusi bagi peserta didik untuk belajar daring di masa pandemi COVID-19.

"Aplikasi Goodedu hadir dalam memberikan kemudahan pembelajaran secara daring bagi para guru, siswa, sementara pihak orang tua dapat mengawasi putra putri dalam belajar tersebut," kata Sugeng Hariadi dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa.

Baca juga: Wali kota turun tangan atasi siswa tak ujian karena tak punya ponsel

Dia menyambut baik hadirnya aplikasi Goodedu dimana pemerintah melalui Diknasbud Kalbar dapat mengawasi proses belajar mengajar terutama para guru yang memberikan materi pembelajaran pada siswanya, sehingga akan memudahkan koordinasi, selain itu berbagai feature menarik juga disediakan, seperti ruang tanya jawab sehingga guru mengetahui siswa yang bertanya.

Sementara itu, Direktur Utama Goodedu Firman Cahyadi menambahkan penggunaan aplikasi Goodedu sangat membantu siswa terutama dalam penghematan data saat proses belajar melalui daring di musim pandemi COVID-19.

Baca juga: Siswa Natuna kembali belajar daring setelah pasien COVID-19 meninggal

"Sebagai perbandingan dalam 1 GB aplikasi Goodedu mampu memberikan penghematan paket data setara dengan 2,8 jam," ujarnya.

Sehingga, menurut dia, tentu akan bermanfaat besar bagi para siswa, dan aplikasi Goodedu sendiri sama seperti apilkasi lain, seperti Ruang Guru namun tidak ada afiliasi antar keduanya.

Baca juga: Demokrat Surabaya luncurkan wifi gratis di 31 kecamatan.

Komisaris PT Kita Super Tim, Ratri Kanti Restu mengatakan aplikasi Goodedu adalah aplikasi yang diciptakan oleh putra putri asli Kalbar sehingga merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena mampu menciptakan aplikasi dalam membantu dunia pendidikan terutama di masa pandemi COVID-19.

"Goodedu adalah hasil karya putra putri Kalbar, dimasa pandemik ini mereka tetap kreatif memberikan solusi agar belajar menjadi mudah dan menyenangkan, kami memberikan apresiasi yang tinggi dengan memberikan wadah sebuah karya yang luar biasa tersebut," katanya.

Menurut dia, aplikasi Goodedu bisa dipergunakan sampai kapanpun bahkan guru bisa menjadi handal dalam memberikan presentasi saat pengajaran, bahkan trend saat ini para guru bisa menjadi seorang Youtuber.

Pewarta : Andilala
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar