Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan sanjungan setinggi langit kepada calon lawan timnya di Liga Champions, Atalanta.

Liverpool akan memainkan pertandingan ketiganya pada fase grup Liga Champions musim ini di markas Atalanta pada Selasa (3/11) setempat atau Rabu dini hari. Sejauh ini The Reds mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan baik, dengan torehan dua kemenangan beruntun.

"(Tim yang) sangat bagus. Pemain-pemain papan atas, rekrutan papan atas, sangat terorganisir, memainkan sistem mereka dengan keyakinan 100 persen. Mereka menggunakan kemampuan-kemampuan individual dengan cerdik," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Di timnya mereka memiliki atmosfer yang sangat bagus. Kami menghormati mereka. Saya tahu betapa bagusnya mereka," tambahnya.

Atalanta memiliki daya serang yang mengerikan. Di Liga Italia, mereka merupakan tim dengan koleksi gol terbanyak urutan kedua dengan 17 golnya. Di Grup D Liga Champions,mereka pun menjadi tim paling tajam dengan catatan enam golnya.

Baca juga: Top Skor Liga Champions 2020 babak grup
Baca juga: Diogo Jota yakin bisa tampil lebih baik lagi bersama Liverpool


Hal itu diakui Klopp, merupakan hal yang sangat diwaspadainya.

"Kami menyadarinya,dan sampai besok kami harus memastikan dapat mengatasinya," ujar pria Jerman tersebut.

Kewaspadaan terhadap gempuran Atalanta juga disuarakan oleh bek kanan Trent-Alexander Arnold.

"Fakta bahwa mereka merupakan tim menyerang terbaik di Serie A musim lalu benar-benar penting untuk diketahui. Mudah-mudahan kami dapat menerapkan rencana permainan dengan baik dan pulang dengan tiga poin," ujar Arnold.

Liverpool sejauh ini belum kemasukan sama sekali di Liga Champions. Namun bagi Arnold, hal itu bukan merupakan fokus utama timnya.

"Menurut saya kami menginginkan tiga poin. Itulah tujuan utama kami. Saat ini mungkin Anda mulai memikirkan clean sheet, namun ini adalah tentang mendapatkan tiga poin," pungkas bek muda itu.

Baca juga: Gol bunuh diri Tagliafico buat Liverpool curi poin penuh dari Ajax
Baca juga: Atalanta pesta gol 4-0 ke gawang Midtjylland

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020