Spesialis curanmor Ninja di Kebon Jeruk tertangkap jebakan kekasihnya

id Pencuri motor ninja, polsek palmerah, kebon jeruk, pencuri dijebak kekasih

Spesialis curanmor Ninja di Kebon Jeruk tertangkap jebakan kekasihnya

Tersangka pelaku pencurian motor IG (25) diboyong dari Polsek Palmerah ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (2/11/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Polisi dari Polsek Palmerah Jakarta Barat berhasil menangkap IG  spesialis pencuri sepeda motor Ninja di Kebon Jeruk berkat bantuan kekasih pelaku.

Pelaku IG menggasak motor korban Riko (30) dengan modus bayar ditempat di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat,

Baca juga: Polisi tangkap spesialis pencuri motor berkaus Doraemon di Tambora

"Pelaku ditangkap oleh korbannya. Penangkapan berada di wilayah Kebon Jeruk, maka polisi Polsek Palmerah menyerahkan pelaku ke Polsek Kebon Jeruk," ujar Kapolsek Palmerah di Jakarta, Selasa.

IG merupakan spesialis pencurian motor Ninja dengan modus bayar ditempat atau COD (cash on delivery). Saat diperiksa, sudah tiga kali IG beraksi hal yang sama di kawasan Jakarta Barat.

Baca juga: Polisi tangkap dua pencuri spesialis motor berbekal obeng kembang

Sementara menurut korban, Riko,  pelaku IG sempat meminta izin kepadanya untuk meminjam motor Ninja itu untuk dites saat bertransaksi COD.

"Tapi pelaku tidak kembali dengan motor saya. Pelaku juga meninggalkan kekasihnya yang diajak untuk COD motor," kata Riko.

Baca juga: Pencuri motor bersenjata api diringkus polisi di Jakarta Timur

Kemudian Riko meminta izin kekasih IG untuk menjebak pelaku. Sementara kekasih IG yang ditinggal usai pencurian motor itu, juga geram menjadi tumbal modus curanmor COD.

"Kekasihnya ikut menjebak IG dengan alasan ingin bertemu. Di situ akhirnya kami menangkap IG yang telah bawa kabur motor," kata Riko.

 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar