Sebelumnya kedua pasien ini terkonfirmasi positif tanpa gejala
Bandarlampung (ANTARA) - Dua pasien COVID-19 di Kota Metro Provinsi Lampung dinyatakan sembuh, yaitu pasien nomor 46, HF (66) laki-laki dan pasien nomor 60 berinisial B (36).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Metro, Redho Akbar di Kota Metro, Selasa, menjelaskan kedua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil tes usap mereka dinyatakan negatif COVID-19. Karena itu, pasien sudah tidak lagi menjalani isolasi.

"Sebelumnya kedua pasien ini terkonfirmasi positif tanpa gejala, sehingga menjalani isolasi mandiri. Tapi karena sekarang hasil swabnya sudah dinyatakan negatif, maka pasien sudah dibebaskan untuk tidak lagi menjalani isolasi," kata dia.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 1.301 orang

Menurutnya, dengan bertambahnya dua pasien yang sembuh ini, jumlah total pasien sembuh sebanyak 31 orang dari 66 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

"Sedangkan untuk pasien yang tengah menjalani perawatan sebanyak 31 orang dan pasien yang meninggal dunia tiga orang," ucapnya.

Baca juga: 21.411 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Redho berharap selain dari pemerintah, masyarakat diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Karena peran masyarakat sangat dibutuhkan. Ini terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta tidak berkerumun atau menjaga jarak dengan orang lain," tambahnya.

Baca juga: Seluruh warga diisolasi di Rusun BP Batam dinyatakan sembuh

Baca juga: Positif COVID-19 Selasa bertambah 2.973, sembuh bertambah 3.931 orang

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Hendra Kurniawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020