Komisioner KPU Kepri positif COVID-19 bertambah jadi tiga orang

id Komisioner KPU positif,positif,sembuh

Komisioner KPU Kepri positif COVID-19 bertambah jadi tiga orang

Penerapan potokol kesehatan di kantor KPU Provinsi Kepri di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (30/9/2020). ANTARA/Ogen/aa.

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Bisri menyampaikan jumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah menjadi tiga orang, semula hanya satu orang.

Ketiga komisioner dimaksud, yakni PH, PS, dan AR. Mereka awalnya reaktif setelah pulang dari Jakarta, kemudian dilakukan tes usap dan hasilnya positif COVID-19.

"Hari ini ada tambahan tiga dari hasil penelusuran yang dinyatakan positif. Yakni, dua komisioner dan satu staf yang turut terpapar," kata Bisri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (3/11) malam.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 1.301 orang

Menurut Bisri, proses penelusuran kontak di kantor KPU Kepri sudah tuntas. Sehingga tidak ada kebijakan lockdown terhadap aktivitas di kantor tersebut.

Dikatakannya, untuk pasien PH dan PS ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUD RAT) Tanjungpinang.

"Sementara AR akan dievakuasi di gedung LPMP Kabupaten Bintan, besok," jelas Bisri.

Ketiga komisioner tersebut berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan tahapan debat publik pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri tahap pertama yang digelar pada 9 November 2020. Debat kandidat tersebut rencananya ditayangkan langsung dari salah satu studio televisi nasional di Jakarta.

Ketiga komisioner yang dinyatakan positif memiliki tanggung jawab yang berbeda. PH membidangi Program dan Data. Kemudian PS membidangi Hubungan Masyarakat dan Partisipasi Pemilih (Humas dan Parmas). Sementara AR membidangi Teknis Penyelenggara Pemilu.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.026
Baca juga: 21.411 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Baca juga: Pasien COVID-19 di Jambi sembuh bertambah 29 orang

Pewarta : Ogen
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar