Snapchat "The Friendship Time Capsule", fitur nostalgia pertemanan

id Snapchat,Fitur baru,Friendship time capsule

Snapchat "The Friendship Time Capsule", fitur nostalgia pertemanan

Fitur Snapchat terbaru bernama "Friendship Time Capsule". ANTARA/Ho.

Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan studi pertemanan yang menyebutkan bahwa selama pandemi COVID-19 tingkat kedekatan dan keintiman mulai menurun, Snapchat meluncurkan fitur The Friendship Time Capsule.

Lens terbaru ini yang memungkinkan para sahabat untuk menciptakan kenangan bersama melalui Augmented Reality (AR), meski terpisah secara fisik. Snappable Lens menggunakan machine learning yang memungkinkan setiap orang mengetahui keadaan persahabatan mereka di masa depan melalui berbagai skenario.

Baca juga: Aplikasi ini bisa sulap ruangan jadi galeri batik

Baca juga: Facebook dan Snap berencana akuisisi saingan TikTok, Dubsmash?

Friendship Time Capsule memberikan kesempatan pada Snapchatters untuk membagikan foto lucu mereka dan seorang teman di lokasi yang aneh dan pada usia yang berbeda. Snapchat berharap Lens ini dapat menjembatani mereka yang kehilangan kontak.

Selebritas yang sudah mencoba fitur baru tersebut adalah Vidi Aldiano dan Febby Rastanty.

Febby mengaku sudah sejak SMA menggunakan platform Snapchat dan ini membantunya tetap terhubung dan dekat dengan para sahabatnya.

"Aku dan teman-teman selalu bertukar cerita melalui chat dan video di Snap setiap hari. Aku suka bagaimana fitur Lens, Cameos, dan Bitmoji memperkuat persahabatan aku dengan cara yang unik dan tidak membosankan. Privasinya juga membuat aku lebih bebas mengekspresikan diri untuk bersenang-senang secara virtual dengan teman-teman dekat aku, termasuk Vidi Aldiano," kata Febby dalam bincang-bincang bersama Snapchat, Rabu.

Sementara itu, Vidi mengatakan platform yang digunakan bersama teman-teman terdekatnya. Vidi mengaku bisa menjadi diri sendiri tanpa perlu memikirkan imej saat berkomunikasi melalui Snapchat.

"Kita bisa berbagi tawa dengan membuat wajah yang konyol melalui Lens AR, dan berbagi cerita sehari-hari bersama dengan bebas. Ini memudahkan aku untuk menghubungi teman-teman kalau kangen mereka karena kita masih tidak bisa keluar dengan bebas," ujar Vidi.

Baca juga: Riset Snapchat: Pandemi COVID-19 pengaruhi pertemanan

Baca juga: Snapchat: pertemanan berubah sejak pandemi

Baca juga: Snapchat hadirkan fitur mirip TikTok, Sounds

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar