Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) sepulang dari Kroasia, Kamis (5/11) dan latihan sendiri bakal dilakukan secara virtual.

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto mengungkapkan latihan virtual seharusnya dijadwalkan pada Rabu, akan tetapi, pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong memutuskan untuk memundurkan satu hari.

“Tidak jadi hari ini. Jadinya besok mulai pukul 09.00 WIB,” kata Nova Arianto saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Rabu.

Latihan virtual sendiri dilakukan guna menjaga kebugaran kondisi para pemain di tengah kekosongan kompetisi.

Baca juga: PSSI ingin pemain Indonesia banyak yang berkarier di luar negeri
Baca juga: PSSI khawatir ketiadaan kompetisi buat performa pemain U-19 menurun


Timnas U-19 sudah kembali ke Tanah Air pada 27 Oktober lalu setelah menjalani TC di Kroasia selama dua bulan. Setelah itu, seluruh pemain mendapat jatah libur dan kembali ke daerah masing-masing selama satu pekan.

Sepulang dari TC, para pemain rencananya dikembalikan ke klub masing-masing untuk menambah jam terbang dengan berkompetisi di Liga 1. Namun PSSI dan PT LIB memutuskan menangguhkan kompetisi hingga tahun depan.

Skuad berjuluk Garuda Nusantara itu direncanakan bakal kembali menjalani TC di luar negeri. PSSI membidik Belanda, Jepang atau Korea Selatan sebagai lokasi pemusatan latihan lanjutan demi persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 yang digelar pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

Baca juga: PSSI-Kemenpora akan susun database statistik pemain muda
Baca juga: Setelah Kroasia, PSSI bidik Belanda tujuan pelatihan timnas U-19
Baca juga: Persib Bandung ikat pemain timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020