Dahlan Iskan nilai Machfud Arifin mampu melanjutkan kepemimpinan Risma

id Dahlan Iskan, Surabaya, Risma

Dahlan Iskan nilai Machfud Arifin mampu melanjutkan kepemimpinan Risma

Dahlan Iskan (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA) - Tokoh Surabaya Dahlan Iskan menilai calon wali kota Machfud Arifin mampu memimpin Kota Surabaya ke depannya menjadi lebih maju.

Dahlan Iskan dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, menilai hal itu dikarenakan Machfud Arifin mempunyai pemikiran besar terhadap Surabaya ke depannya. Menurutnya Machfud Arifin sudah mempunyai rekam jejak di mata masyarakat Surabaya.

"Dari begitu banyak tokoh di Surabaya, akhirnya saya punya kesimpulan yang mampu adalah Pak Machfud Arifin, karena pemikiran beliau sangat besar, track recordnya dalam membangun pun rakyat sudah tahu," kata Dahlan.

Baca juga: Machfud-Mujiaman komitmen perkuat "sister city" dengan 13 negara

Apalagi lanjutnya selera atau taste Machfud dalam membangun sesuatu taste tinggi, cocok untuk kota besar.

"Jangan Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, tak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus," ucapnya.

Dahlan Iskan, sebagai salah satu tokoh Surabaya tentunya selalu memikirkan bagaimana ke depannya Kota Surabaya. Oleh sebab itu ia terus berusaha melahirkan pemimpin yang tepat bagi Kota Surabaya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga berperan dalam melahirkan pemimpin Surabaya saat ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani. Bahkan Dahlan Iskan memberikan dukungan penuh pada Tri Rismaharani selama 2 periode kepemimpinannya.

Baca juga: Cawali Machfud Arifin komitmen hidupkan pasar mati suri di Surabaya

Dan kini dikarenakan Risma sudah menjabat 2 periode, ia mencoba mencari sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan Risma ke depannya. Dan menurut Dahlan Iskan, pilihannya jatuh kepada Machfud Arifin.

Ia menyebutkan bahwa prestasi Risma akan dijaga dan dipertahankan oleh Machfud Arifin, karena pembangunan memanglah sebuah usaha yang berkelanjutan.

Dan selanjutnya, menurut Dahlan Iskan, untuk pembangunan Surabaya ke depan, yang menjadi tugas besar adalah membangun tanpa menggusur.

"Pemikiran Pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju tanpa menggusur," ujarnya.

Baca juga: Golkar tetap komitmen dukung MA di Pilkada Surabaya 2020


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar