Jakarta (ANTARA) - Setelah beroperasi di enam lokasi di Jakarta sejak 21 Oktober 2020, Cinépolis Cinemas mulai dibuka kembali di sembilan kota lainnya dalam rangka menyambut penayangan film "BTS: Break the Silence".

Lokasi yang dibuka pada 4 November 2020 adalah Blu Plaza Bekasi, Istana Plaza Bandung, Malang Townsquare, Lippo Plaza Jember, Lippo Plaza Kupang, Lippo Plaza Jambi, Palembang Icon, Botania Mall 2 Batam, dan Mataram Mall.

Sama seperti di Jakarta, penerapan protokol kesehatan ketat sesuai dengan aturan dan rekomendasi pemerintah daerah dan dinas terkait juga diterapkan di lokasi-lokasi tersebut.

Kapasitas di dalam studio dibatasi menjadi 50 persen, namun jaringan bioskop ini berharap bisa memanfaatkan situasi pemulihan ini secara maksimal.

“Kami sangat menghargai keputusan pemerintah yang akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi kembali di kota-kota selain Jakarta. Terutama untuk penayangan 'BTS: Break the Silence' yang telah lama dinanti-nantikan para penggemarnya," kata Gerald Dibbayawan, CEO Cinépolis Cinemas Indonesia, dalam siaran resmi, dikutip Kamis.

Seperti film BTS di tahun-tahun sebelumnya, "Bring the Soul" dan "Burn the Stage", Gerald mengatakan semuanya selalu mendapat antusiasme luar biasa dari publik.

"Kali ini pun kami harap 'Break the Silence' dapat mengundang penonton untuk kembali ke bioskop. Kami yakin kota-kota lainnya juga dapat segera menyusul.”

Cinépolis Cinemas telah menerapkan 71 protokol pelayanan yang bertujuan mencegah penyebaran COVID-19, seperti melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui daring, menetapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan hand sanitizer di semua area.

Gerald menambahkan, “Bioskop di banyak negara sudah dibuka sejak Juni lalu dan hingga saat ini belum ditemukan kasus Covid-19 yang menyebar melalui bioskop. Kami akan terus mengedepankan protokol kesehatan untuk membuktikan kepada masyarakat umum dan pemerintah bahwa bioskop dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman.

Jaringan bioskop ini juga membuat program Rental Cinema Pribadi untuk pengunjung yang enggan menonton bersama orang asing. Dengan menyewa studio pribadi, pengunjung bisa menonton bersama keluarga dan kerabatnya saja. Studio bisa disewa untuk kapasitas 15 orang dengan biaya sewa Rp599.000, kapasitas maksimal 20 orang untuk Rp799.000 dan Rp999.000 untuk kapasitas 25 orang.

Baca juga: Adaptasi saat pandemi, Cinepolis tawarkan program sewa bioskop pribadi

Baca juga: Menonton bioskop di kala pandemi

Baca juga: Bioskop Cinepolis beroperasi besok, ada rental sinema pribadi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020