Kemarin, Karimunjawa sebagai cagar biosfer hingga vaksinasi COVID-19

id Karimunjawa sebagai cagar biosfer,kasus COVID-19 bertambah,vaksinasi COVID-19,BLT dana desa

Kemarin, Karimunjawa sebagai cagar biosfer hingga vaksinasi COVID-19

Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. (ANTARA/HO-Yusuf Nugroho)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Rabu (4/11) yang menarik untuk dibaca, mulai dari UNESCO tetapkan Karimunjawa Jepara sebagai cagar biosfer hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan vaksinasi COVID-19 kemungkinan akan dimulai pada minggu ketiga Desember 2020.

Berikut berita-berita tersebut :

1. UNESCO tetapkan Karimunjawa Jepara sebagai cagar biosfer

Kawasan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditetapkan Organisasi PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) sebagai cagar biosfer sebagai guna meningkatkan berbagai upaya pelestarian keanekaragaman hayati di daerah itu.

"Penetapan oleh UNESCO pada akhir 28 Oktober 2020 tidak hanya Karimunjawa, melainkan Karimunjawa Jepara Muria yang mencakup Kabupaten Jepara, Kudus, dan Pati," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jepara Farikhah Elida di Jepara, Rabu.

2. Pasien positif COVID-19 Tower 6 dan 7 Wisma Atlet berkurang 62 orang

Tower 6 dan 7 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga Rabu (4/11) pukul 08.00 WIB dihuni 974 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, berkurang 62 orang dibanding hari sebelumnya, yakni 1.036 orang.

"Pasien Rawat Inap terkonfirmasi positif di Tower 6 dan 7 sebanyak 974 orang, berkurang 62 orang dibanding hari sebelumnya," ujar Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian, dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

3. Pemerintah sudah salurkan Rp18 triliun lebih BLT Dana Desa

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa pemerintah sudah menyalurkan Rp18 triliun lebih Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Dana desa untuk BLT yang sudah tersalur mencapai Rp18 triliun lebih. Ini merupakan salah satu kegiatan pendukung resiliensi ekonomi desa melalui BLT Dana Desa,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Rabu.

4. Luhut: Vaksinasi COVID-19 dimulai minggu ketiga Desember

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan vaksinasi COVID-19 kemungkinan akan dimulai pada minggu ketiga Desember 2020, mundur dari rencana awal yang disebut-sebut akan dimulai November ini.

"Kami akan melakukan vaksinasi di minggu ketiga Desember," kata Luhut dalam paparan pada acara The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) secara virtual, Rabu.

5. Kasus COVID-19 bertambah 3.356 kasus dan sembuh 3.785

Data Kementerian Kesehatan hingga Rabu, pukul 12.00 WIB, menyebutkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 3.356 kasus sehingga totalnya menjadi 421.731 kasus.

Kasus sembuh bertambah 3.785 kasus sehingga totalnya menjadi 353.282 kasus, sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 113 kasus sehingga totalnya menjadi 14.259 kasus.

Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar