Bisa membela timnas merupakan mimpi saya
Jakarta (ANTARA) - Striker muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico Saputro mengaku senang dan merasa mimpinya terwujud bisa masuk timnas U-19 Indonesia untuk ikut menjalani pemusatan latihan (TC) virtual, 5-15 November.

“Tentunya bisa membela timnas merupakan mimpi saya. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya,” ujar Nico dalam laman resmi klub, dikutip Jumat.

Nico menjadi salah satu dari tujuh pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dalam TC bersama timnas U-19. Selain Nico, ada juga Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib Bandung), dan Genta Alparedo (Semen Padang).

Baca juga: Shin Tae-yong belum puas dengan performa timnas U-19

Meski hanya mengikuti latihan virtual, Nico menegaskan tak akan menyia-nyiakan kesempatan itu dan bertekad mengikuti latihan dengan baik. Hal tersebut, bagi dia, merupakan titik awal untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain tim nasional.

“Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,”ujar Nico.

Tim nasional U-19 Indonesia telah kembali melakukan pemusatan latihan sejak Kamis (5/10) sepulang dari TC di Kroasia selama dua bulan.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia kembali jalani TC virtual

Ada 33 pemain yang dipanggil oleh pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong untuk mengikuti virtual home training yang dipersiapkan dalam menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang.

Meski latihan dari tempat masing-masing, Nico mengatakan agendanya cukup padat untuk sebuah latihan daring.

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core,”

“Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” pungkas dia.

Baca juga: PSSI diskusikan ulang program timnas U-19 setelah Toulon batal
Baca juga: Shin Tae-yong: Sulit susun program latihan timnas U-19 tanpa liga


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020