ACT-Bulog Maluku salurkan bantuan pangan gratis untuk santri di Ambon

id ACT,Bulog,Maluku,santri,dhuafa,Ambon

ACT-Bulog Maluku salurkan bantuan pangan gratis untuk santri di Ambon

Penyerahan bantuan pangan dari ACT Maluku dan Perum Bulog Maluku-Maluku Utara bagi santri dan kaum dhuafa di Ponpes Al-Madinah, Kota Ambon (Maya)

Ambon (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku dan Perum Bulog Maluku-Maluku Utara menyalurkan bantuan pangan gratis untuk santri dan kaum dhuafa di Pondok Pesantren Al-Madinah Kota Ambon.

“Dalam berbagi pangan gratis ini, ACT Maluku berkolaborasi dengan Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara,” Kata Ketua Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, bantuan itu untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari para santri dan kaum dhuafa di Ponpes Al-Madinah. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan beban penerima manfaat di tengah pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Baca juga: Pesantren di Maluku Tengah dapat bantuan Al Quran dari ACT

Kepala Seksi Keuangan Perum Bulog Maluku-Maluku Utara Raihani Latuconsina menyatakan ACT Maluku diberi kepercayaan menyalurkan zakat karyawan Perum Bulog Maluku-Maluku Utara untuk membantu para santri dan kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan.

"Semoga apa yang kami berikan dapat membantu kaum dhuafa dan para santri. Pandemi COVID-19 merupakan ujian tersendiri bagi pengelola dan penghuni Ponpes Al-Madinah ini," katanya.

Baca juga: ACT Maluku luncurkan gerakan "Bangkit Bangsaku!"

Pembina Ponpes Al-Madinah Bachtiar mengucapkan terima kasih kepada ACT Maluku dan Perum Bulog Maluku-Maluku Utara atas bantuan yang diberikan itu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ACT dan Perum Bulog yang memberikan bantuan pangan gratis kepada anak-anak santri kami di sini," katanya.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama di tengah masa sulit akibat pandemi COVID-19 ini. Kami doakan kiranya Allah SWT senantiasa memberikan berkah yang melimpah bagi ACT Maluku dan juga karyawan Bulog," katanya.

Baca juga: ACT-MRI Maluku buka posko kesehatan bagi korban banjir Ambon

Baca juga: ACT salurkan bantuan warga terdampak angin kencang di Gunung Kidul

Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar