Jakarta (ANTARA) - Festival Film Jepang atau Japanese Film Festival (JFF) kembali menyuguhkan film-film Negeri Sakura di Indonesia, kali ini secara daring. JFF Plus: Online Festival akan diselenggarakan di Indonesia pada periode 4-13 Desember 2020.

Japan Foundation Jakarta, dalam siaran resmi, Sabtu, menuturkan penyelenggaraan secara daring adalah upaya menghadirkan festival tahunan di tengah pandemi COVID-19.

Akan ada 26 film Jepang, termasuk film pendek, yang tayang pada festival daring ini, sebagian besar adalah film yang dirilis beberapa tahun belakangan.

Baca juga: "Eternally Younger Than Those Idiots", atasi trauma lewat persahabatan

Dua film terbaru yang tayang 2020 akan disuguhkan untuk penonton, di antaranya "Our 30-Minute Sessions" dan "Project Dreams - How to Build Mazinger Z's Hangar".

Film dari mendiang aktor Haruma Miura bersama Mikako Tabe yang berjudul "Little Nights, Little Love" juga bakal ditayangkan.

Aksi aktris Keiko Kitagawa yang pernah memerankan Sailor Mars dalam drama live-action "Sailor Moon" juga bisa disaksikan di film misteri "Stolen Identity".

Judul-judul film lain yang akan tayang antara lain "Sumikkogurashi: Good to be in the corner", "Café Funiculi Funicula", "Tora-san in Goto", dokumenter "TSUKIJI WONDERLAND", "0.5mm", komedi musikal "Lady Maiko".

Baca juga: Japanese Film Festival 2019 resmi dibuka

Juga "Ecotherapy Getaway Holiday", "A Story of Yonosuke", "The Great Passage", hingga "Key Of Life".

Penonton juga bisa menyaksikan film animasi stop motion "Tokyo Marble Chocolate" hingga "Gon, The Little Fox".

Japanese Film Festival diselenggarakan sejak 2016, menyuguhkan berbagai genre film terbaru yang dikemas dengan ragam diskusi. Hingga 2019, JFF telah berlangsung di 12 negara di Asia Tenggara, Australia, Rusia, China, dan India.

Penyelenggaraan secara daring tahun ini tak cuma dilaksanakan di Indonesia, tapi di 19 negara lainnya.

Akan ada diskusi terkait film secara daring meski penonton tak bisa berjumpa langsung dengan para narasumber.

"Kehadiran JFF Plus: Online Festival diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi setiap penikmat film Jepang dan tentunya dapat dinikmati serta dirayakan dengan suka cita."

Baca juga: Chelsea Islan ketagihan main film Jepang

Baca juga: "Angel Sign", film yang bercerita tanpa kata-kata

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020