Kemarin subsidi upah kembali disalurkan, ternak diungsikan dari Merapi

id subsidi upah,pengungsi merapi,hari pahlawan,penularan covid

Kemarin subsidi upah kembali disalurkan, ternak diungsikan dari Merapi

Warga Kalitengah Lor, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, mengungsikan ternak mereka pada Senin (9/11/2020), menyusul naiknya status Gunung Merapi dari Waspada (level II) menjadi Siaga (level III). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (09/11) pemerintah kembali menyalurkan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji kurang dari Rp5 juta per bulan dan upaya untuk mengungsikan warga dan ternak warga di kawasan sekitar Gunung Merapi masih berlanjut.

Selain itu ada warta mengenai pengendalian penularan COVID-19 dan upaya menumbuhkan kecintaan generasi muda pada para pahlawan yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut. 

Subsidi upah termin II disalurkan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan termin II subsidi upah telah mulai disalurkan pada Senin. Bantuan tersebut akan dikirim langsung ke rekening pekerja penerima subsidi melalui bank-bank mitra.

Ternak warga lereng Gunung Merapi mulai diungsikan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama warga pada Senin mengungsikan sedikitnya 94 ternak sapi perah milik warga lereng Gunung Merapi di Desa Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, ke kandang Komunal di Dusun Singlar, Glagaharjo.

Protokol kesehatan diterapkan di tempat pengungsian warga sekitar Merapi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat pengungsian warga lereng Gunung Merapi di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Satgas sebut kasus COVID-19 Indonesia relatif terkendali

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menyebut kasus penularan COVID-19 di Indonesia relatif terkendali dengan persentase kasus aktif di bawah angka global. Menurut dia, angka kasus aktif di Indonesia sebesar 12,52 persen, lebih rendah dibanding rata-rata kasus aktif di dunia yang sebesar 26,79 persen.

Kasus COVID-19 di Indonesia jadi 440.569, pasien sembuh 372.266 orang

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Senin sampai pukul 12.00 WIB memperlihatkan jumlah orang yang terserang COVID-19 di Indonesia telah mencapai 440.569 orang dan 372.266 di antaranya sudah sembuh.

Mensos bahas tantangan tumbuhkan kepedulian terhadap pahlawan

Menteri Sosial Juliari P Batubara mengemukakan bahwa tantangan paling besar untuk menyosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan adalah menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap perjuangan para pahlawan.


Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar