Polisi lalu lintas peringati hari pahlawan bagikan 1.800 masker

id Aceh,Ditlantas,Polda Aceh,bagi masker,protokol kesehatan,pemerintah aceh,provinsi aceh,pemprov aceh

Polisi lalu lintas peringati hari pahlawan bagikan 1.800 masker

Polisi lalu lintas membagikan masker kepada pengendara sepeda motor di Banda Aceh, Selasa (10/11/2020). Antara Aceh/HO/Ditlantas Polda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh memperingati hari pahlawan dengan membagikan 1.800 masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada pengendara kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Selasa, mengatakan bagi-bahi masker tersebut untuk mengingat masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Bagi-bagi masker ini juga dalam rangka mengisi hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Pembagian masker dilakukan di setiap persimpangan lampu merah," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Baca juga: Aceh Tengah miliki laboratorium uji swab COVID-19

Perwira menengah Polda Aceh itu menyesalkan masih banyak pengendara kendaraan bermotor tidak memakai masker dengan berbagai alasan.

"Adanya mengaku lupa, ada juga tidak mau memakai masker dengan alasan sulit bernapas. Kendati begitu, kami mengingatkan pengguna jalan raya tetap memakai masker," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang tersebut mengingat bahwa pemakaian masker merupakan cara efektif mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Oleh karena itu, kata Kombes Pol Dicky Sondani, pihaknya terus mengimbau masyarakat pengguna jalan raya, baik pengendara sepeda motor, pengemudi kendaraan roda, maupun pejalan kaku untuk tetap memakai masker.

Baca juga: Ekonom: Gubernur Aceh agar prioritaskan penciptaan lapangan kerja

Baca juga: Warga Aceh sembuh dari COVID-19 bertambah 49 orang


Sebelumnya Direktorat Polda Aceh juga sudah membagikan 45 ribu lebih masker saat Operasi Zebra Seulawah 2020. Operasi zebra berlangsung 26 Oktober hingga 8 November lalu.

"Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan jajaran terus berupaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar