Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Group dan Nvidia mengumumkan peluncuran platform 'mobil terhubung' NVidia Drive di semua mobil model baru dari Hyundai, Kia, dan Genesis mulai tahun 2022 dan seterusnya.

Kerja sama teknis dengan NVidia, akan memungkinkan Hyundai Motor Group mengembangkan sistem komputasi 'mobil terhubung' berkinerja tinggi untuk model generasi berikutnya.

Dari kendaraan tingkat pemula hingga premium, semua model masa depan akan menampilkan sistem infotainment dalam kendaraan (IVI) yang didukung oleh NVidia Drive sebagai standar, kata Hyundai dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

NVidia Drive mencakup tumpukan perangkat keras dan perangkat lunak, memungkinkan sistem IVI Hyundai Motor Group untuk menggabungkan audio, video, navigasi, konektivitas, dan layanan 'mobil terhubung' berbasis kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Spesifikasi lengkap Hyundai IONIQ Electric

Baca juga: Hyundai IONIQ dan Kona Electric mengaspal di Indonesia, ini harganya


Menggunakan platform NVidia Drive berkinerja tinggi dan hemat energi untuk model masa depan akan memungkinkan merek Grup Hyundai untuk menawarkan pengalaman pengguna AI dalam kendaraan yang mulus dan terus ditingkatkan kepada pelanggan.

Oleh karena itu, pelanggan Hyundai, Kia, dan Genesis akan mendapat manfaat dari pengalaman pengguna AI yang kaya fitur dan ditentukan perangkat lunak yang dapat diperbarui terus-menerus.

Hyundai Motor Group telah bekerja dengan NVidia sejak 2015, dan platform NVidia Drive sudah mendukung sistem IVI canggih yang ditemukan di Genesis GV80 dan G80. Perusahaan juga telah berkolaborasi dalam kokpit digital canggih, yang akan diluncurkan pada akhir 2021.

Pengumuman hari ini membawa hubungan lebih jauh, karena Hyundai Motor Group meletakkan dasar untuk sistem IVI yang dapat mendukung berbagai aplikasi dan fitur masa depan, di seluruh seluruh jajaran modelnya.

“NVIDIA menghadirkan fungsionalitas elektronik konsumen dan antarmuka pengguna yang kaya grafis ke sistem infotainment lebih dari satu dekade yang lalu,” kata Ali Kani, Wakil Presiden Kendaraan Otonomi NVIDIA.

"Sekarang, kami sekali lagi mengubah sistem ini melalui kekuatan AI, membantu Hyundai Motor Group meningkatkan keselamatan dan nilai, serta meningkatkan kepuasan pelanggan, selama masa pakai kendaraan."

"Di Hyundai Motor Group, kami berkomitmen untuk memberikan nilai, keamanan, fungsionalitas, dan kesenangan yang lebih besar selama masa pakai mobil," kata Paul Choo, Wakil Presiden Senior Unit Teknologi Elektronik di Hyundai Motor Group.

Kemitraan dengan NVIDIA akan memungkinkan Hyundai Motor Group meluncurkan 'sistem operasi mobil terhubung' (ccOS) barunya di model masa depan. Dikembangkan secara internal oleh Hyundai Motor Group, ccOS baru akan menyatukan sejumlah besar data yang dihasilkan oleh kendaraan dan jaringan sensornya, serta pusat data mobil yang terhubung secara eksternal, memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan nyaman bagi pengemudi dan penghuni.

Baca juga: Hyundai gabung BMW VW buat jaringan pengisian daya mobil listrik

Baca juga: Hyundai ungkap harga Sonata N Line bermesin 2.5-liter turbo

Baca juga: Cara merawat mobil listrik, dari servis hingga suku cadang
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020