Bambang Soesatyo dorong evaluasi penanganan COVID-19

id Ketua MPR ri bambang soesatyo, mpr, covid-19

Bambang Soesatyo dorong evaluasi penanganan COVID-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan buku ke-18 berjudul "Tetap Waras, Jangan Ngeres", di Jakarta, Selasa. (ANTARA/HO-Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong dilakukannya evaluasi terhadap penanganan COVID-19 menyusul laporan Satgas Penanganan COVID-19 atas terjadinya peningkatan jumlah kasus secara nasional.

"Saya mendorong pemerintah mengevaluasi hal tersebut, dikarenakan seharusnya penambahan kasus positif dapat terus diupayakan menurun setiap minggunya," jelas Bamsoet dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Bamsoet juga mendorong pemerintah daerah dan tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 memfokuskan dan meningkatkan penanganan COVID-19 di setiap daerah.

"Khususnya lima daerah yang mengalami kenaikan kasus COVID-19, yakni Jawa Tengah naik 919 kasus, Jawa Barat naik 833 kasus, DKI Jakarta naik 410 kasus, Kalimantan Timur naik 207 kasus, dan Kalimantan Barat naik 199 kasus," jelasnya.

Sementara itu untuk menekan angka kasus terpapar dan kematian, Bamsoet mendorong pemerintah meningkatkan testing, tracing, dan treatment.

Dia juga mendorong pemerintah untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan dari rumah sakit rujukan, sehingga rumah sakit rujukan berkomitmen untuk memberikan treatment atau penanganan pasien COVID-19 secara maksimal dan baik, khususnya pada pasien dengan gejala sedang dan berat, serta pasien dengan komorbid.

Baca juga: Ketua MPR cermati kasus WNI terpapar COVID-19 di luar negeri

Baca juga: Ketua MPR cermati publik tidak patuh protokol kesehatan menyeluruh

Baca juga: Ketua MPR dorong pengadaan vaksin COVID-19 sesuai koridor ilmiah

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar