Ketum Jalasenastri: Istri prajurit harus pandai etika berorganisasi

id Etika,Jalasenastri,Vero Yudo Margono,Kasal,Yudo Margono,Istri Prajurit,Etika organisasi

Ketum Jalasenastri: Istri prajurit harus pandai etika berorganisasi

Ketua Umum Jalasenastri Pusat, Vero Yudo Margono, saat berbicara dalam webinar bertajuk 'Dari Jalasenastri Untuk Kita', yang digelar dari Jakarta, Rabu. Dinas Penerangan TNI AL

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Jalasenastri Pusat, Vero Yudo Margono, mengimbau kepada jajaran istri prajurit, khususnya di lingkup TNI AL untuk pandai memahami etika berorganisasi.

“Istri-istri prajurit TNI Angkatan Laut yang secara langsung berorganisasi sebagai anggota Jalasenastri harus pandai untuk memahami dan mengerti etika berorganisasi," kata dia, saat membuka webinar Jalasenastri 2020 bertajuk 'Dari Jalasenastri Untuk Kita', di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Komplek TNI AL, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/11).

Menurut dia, etika berorganisasi itu tentu akan bermanfaat banyak bagi kehidupan istri prajurit TNI AL di dalam keluarga, lingkungan sekitar maupun dalam organisasi Jalasenastri di kesatuan TNI AL.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada istri prajurit TNI AL untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan dari rumah.

Baca juga: Istri-istri anggota TNI AL di Makassar bagi takjil ke nelayan di laut

Istri Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, itu menjelaskan anjuran berkegiatan di rumah pada masa pandemi Covid-19 bukan berarti berdiam diri.

"WFH tidak bermakna menyerah kepada keadaan dan tidak melaksanakan kegiatan, namun harus tetap beraktivitas yang bermanfaat. Masih banyak kegiatan Jalasenastri yang bisa kita kerjakan yaitu kegiatan-kegiatan yang positif bisa kita lakukan dari rumah, di antaranya bercocok tanam, meningkatkan keterampilan dengan memasak dan membuat kerajinan," kata Vero.

Ia mengatakan, mengikuti kegiatan webinar yang dapat mengisi waktu luang sebagai sarana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan juga termasuk kegiatan bermanfaat dari rumah.

Pandemi Covid-19 memang masih belum berakhir, namun tak ada pilihan untuk menyerah dan berdiam saja di rumah. Vero mempersilakan istri-istri prajurit TNI AL jika mau beraktivitas yang bermanfaat, asal tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca juga: Jalasenastri Pasmar-1 Gelar Lomba Tari Kreasi

Selain itu, Vero juga mengimbau untuk selalu menerapkan Gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Webinar Jalasenastri 2020 juga menghadirkan diskusi narasumber dari pembicara di antaranya Tetty Agus Suhartono yang membahas tentang etika dalam berorganisasi, Soraya Jasmin Haque yang membahas tentang mengasah komunikasi di ranah pribadi maupun sosial dalam berorganisasi dan Ridwan Saidbun, pemilik Bocorocco yang membahas tentang alas kaki bagi kesehatan.

Bertindak selaku moderator kegiatan itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL V/Surabaya, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Webinar yang mengusung tema 'Etika Berorganisasi dan Sehat di Masa Pandemi' itu dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Wiek Ahmadi Heri Purwono, pengurus inti Pusat Jalasenastri, ketua daerah, ketua gabungan, ketua cabang berdiri sendiri, ketua koordinator cabang yang tergabung dalam Badan Koordinator Jakarta, Surabaya, dan Sorong, serta ibu-ibu peserta webinar Jalasenastri, baik di dalam maupun di luar negeri, serta para undangan terkait lain.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar