Jakarta (ANTARA) - Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan G9, Advan meluncurkan varian terbarunya, Advan G9 Pro 4K yang menawarkan performa tinggi dengan membawa kapasitas RAM lebih besar dibanding "saudara"-nya.

"'Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo," kata CEO Advan, Chandra Tansri, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: Advan hadirkan G9, RAM 4GB dan layar lega

Baca juga: Advan rilis ponsel Nasa Plus untuk belajar "online"


"Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran," dia menambahkan.

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, sedangkan saudaranya, Advan G9 memiliki RAM 4GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32GB pada Advan G9 menjadi 64GB pada Advan G9 Pro, dan bisa diperluas menggunakan MicroSD hingga 128GB.

Meningkatnya kapasitas RAM ini akan memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tanpa tersendat. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video dan file lainnya.

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, Advan G9 Pro juga meningkatkan kualitas kamera, dengan kamera belakang menggunakan konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 16MP, sementara untuk selfie terdapat kamera depan 8MP.

Soal prosesor, Advan G9 Pro ditenagai dengan octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz, serta baterai jumbo berkapasitas 5.200 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam menonton film berkualitas HD.

Perangkat ini juga dibekali layar 6,6 inci IPS HD+ full screen yang dilengkapi dengan 2,5D glass, juga dilindungi Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel.

Advan G9 Pro resmi meluncur pada platform e-commerce Tokopedia hari ini dengan harga launching Rp1.599.000, dan harga normal Rp1.649.000.

Baca juga: Advan hadirkan tablet baru untuk belajar dari rumah, harga Rp1,5 juta

Baca juga: ADVAN targetkan pelajar lewat Tab 8

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020