Jakarta (ANTARA) - Dalam satu pekan, banyak peristiwa yang terjadi di Ibu Kota mulai dari uji coba Underpass Senen Extension" hingga Pemerintah Kota Jakarta Timur menyulap lahan parkir liar di kolong Tol Becakayu jadi lokasi berkebun warga.

Berikut Redaksi Metropolitan ANTARA rangkumkan berita sepekan yang bisa anda simak. Klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1."Underpass Senen Extension" diujicoba dua hari

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba "Underpass Senen Extension" selama dua hari pada Senin hingga Selasa (10/11) setelah dikerjakan sejak awal 2020.

2.Smart E-budgeting digunakan dalam pembahasan APBD DKI 2021

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengemukakan sistem Smart E-budgeting mulai bisa digunakan pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

3.Warga Senen bongkar 53 bangunan di saluran air Poncol

Warga di Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat membongkar 53 bangunan kios karena dinilai mengganggu saluran air penghubungan (PHB) Poncol guna mencegah banjir di musim penghujan.
Petugas mengatur lalu lintas kendaraan yang melintasi di "Underpass Senen Extension" Jakarta, Senin (9/11/2020). . ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc. 

4. DKI Jakarta telah miliki 3.000 drainase vertikal

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI hingga kini telah memiliki sumur resapan atau drainase vertikal pada sekitar 3.000 titik tersebar di lima wilayah Ibu Kota sebagai salah satu upaya untuk mengatasi genangan hingga banjir.

5.Dishub rekayasa lalin di Jalan Raden Patah terkait penataan PKL

Dinas Perhubungan merekayasa lalu Lintas di Jalan Raden Patah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terkait adanya penataan pedagang kaki lima (PKL) higienis.

6.Jaktim ubah parkiran liar kolong Tol Becakayu jadi ruang publik

Pemerintah Kota Jakarta Timur mengubah lahan parkiran liar kendaraan di kolong Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Kecamatan Makasar menjadi ruang publik.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020