Paldam I/BB gelar operasi pendisiplinan prokes di Deli Serdang

id berita sumut, paldam I/bb gelar operasi pendisiplinan prokes , berita medan terkini,paldam I/BB gelar operasi pendisiplinan prokes

Paldam I/BB gelar operasi pendisiplinan prokes di Deli Serdang

Personel Paldam I/BB memasangkan masker kepada penggendara sepeda motor di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. ANTARA/HO-Paldam I/BB/am.

Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan melalui Paldam I/BB menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

"Wabah Virus Corona (COVID-19) penyebarannya masih terus berlangsung dan belum bisa dihentikan, makin hari terus meningkat terutama di Kabupaten Deli Serdang," kata Kepala Peralatan Kodam (Kapaldam) I/BB, Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji, usai menggelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, di Deli Serdang, Sabtu.

Ia menyebutkan, kegiatan operasi pendisiplinan masyarakat terhadap prokes dengan menurunkan Satgas COVID-19 yang memfokuskan pada penertiban penggunaan masker terhadap warga Kecamatan Galang.

Kondisi di Kecamatan Galang, banyak warga yang tidak menggunakan masker. Sehubungan dengan itu Paldam I/BB terpanggil membantu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan secara masif.

"Terarah kepada warga di wilayah Deli Serdang agar sadar dan peduli kesehatan sehingga tidak menjadi korban terpapar COVID-19," ujarnya.

Bachtiar menjelaskan, penertiban penggunaan masker karena banyak warga kurang peduli akan kesehatan terutama peraturan tentang protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak aman, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dia berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan dan diimbau menggunakan masker guna menghindari tertular COVID-19 yang berbahaya tersebut.

"Paldam I/BB juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan bagi masyarakat di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang," katanya.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Baca juga: Kodam I/BB gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada masyarakat
Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD ajak warga patuhi Protokol Kesehatan
Baca juga: Kapendam I/BB: HUT TNI semakin meneguhkan TMMD pengabdian untuk negeri

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar