Terus meningkatnya perhatian masyarakat Indonesia pada kebersihan udara di tengah aktivitas keseharian, mendorong kami sebagai penyedia teknologi untuk membawa produk revolusioner ini ke Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Produsen elektronik asal Korea Selatan, PT LG Electronics Indonesia mulai memperkenalkan masker berteknologi canggih yang mampu menjernihkan udara di tengah pandemi COVID-19, dengan target penjualan 10.000 unit per bulan.

"Terus meningkatnya perhatian masyarakat Indonesia pada kebersihan udara di tengah aktivitas keseharian, mendorong kami sebagai penyedia teknologi untuk membawa produk revolusioner ini ke Indonesia,” ujar President of Sales and Marketing PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) Seungmin Park di Jakarta, Selasa.

Ia menyebut produk global LG yang dikenal dengan nama PuriCare Wearable Air Purifier itu berupa masker dengan teknologi canggih yang dilengkapi dua filter H13 HEPA untuk pembersih udara dari bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara.

Baca juga: LG Indonesia perkenalkan lemari pintar penghalau virus corona

Efektivitas penjernih udara itu, menurut dia, telah melalui pengujian TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei tahun ini.

“Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara sudah terlihat pada produk AC dan air purifier,” ujar Head of Marketing LGEIN Jay Jang. Bedanya, air purifier kali ini bisa dipakai untuk bergerak kemana saja.

Karena itu, lanjut dia, LG Wearable Air Purifier juga dibuat nyaman untuk dikenakan sebagai pelindung wajah dengan material silikon medical grade, yang didesain untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga di bawah 10 persen selama dikenakan.

Baca juga: Polusi mengintai, apa pakai masker cukup untuk berolahraga di luar?

Namun pengguna tetap bisa bernafas dengan alami dan nyaman karena ada Dual Fan dan Respiratory Sensor yang dilengkapi built-in berkekuatan 820mAh yang dapat diisi ulang.

“Kinerja kedua teknologi itu mampu membuat pengguna menyesuaikan kenyamanan pernapasan dalam aktivitas biasa maupun saat beraktivitas berat seperti berlari,” ujar Jay Jang.

Ditambahkan Head of Product Marketing Residential AC LGEIN Satrio Mulyo Purnomo pihaknya optimis dengan strategi edukasi dan pemasaran di berbagai saluran distribusi, LG Wareable Air Purifier bakal diminati pasar Indonesia terutama mereka yang peduli pada kesehatan.

"Dengan harga Rp2,399 juta, kami menargetkan penjualan 10.000 unit per bulan," katanya.

LGEIN, lanjut dia, memasarkan PuriCare Wearable Air Purifier dalam bentuk paket di Indonesia, terdiri unit utama, 4 filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C, serta 1 kantong khusus.


Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020